Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Dokter Bongkar Rahasia Virus Corona dan Teori Konspirasi

Jumat 22 May 2020 06:03 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

I Gede Ari Astina: Dokter Asal Jakarta Bongkar Rahasia Virus Corona dan Teori Konspirasi

I Gede Ari Astina: Dokter Asal Jakarta Bongkar Rahasia Virus Corona dan Teori Konspirasi

Dokter Asal Jakarta Bongkar Rahasia Virus Corona dan Teori Konspirasi

VIVA – Seorang dokter di Jakarta membongkar sebuah rahasia besar di balik serangan Virus Corona atau COVID-19. Bahkan dokter itu percaya bahwa wabah itu hanya sebuah konspirasi.

Rahasia itu dibongkar sang dokter melalui sejumlah tulisan yang dikirimkannya ke drummer band Superman Is Dead, I Gede Ari Astina alias Jerinx.

Dokter yang dirahasiakan identitasnya itu cukup panjang lebar mengungkap rahasia corona. Jerinx mempos hasil perbincangannya dengan dokter itu di akun Instagramnya.

"Dokter di Jakarta ini membongkar semuanya. Lalu @najwashihab bisa apa selain ngajak seleb di rumah aja sembari pamer tipis-tipis kalau rumah mereka gak jelek?," tulis Jerix di kolom keterangan postingannya itu, Senin 18 Mei 2020.

Dalam tulisannya dokter itu mengatakan, dia setuju dengan apa yang selama ini digembar gemborkan Jerinx bahwa corona adalah sebuah konspirasi, walaupun dia mengaku virus corona itu nyata adanya.

Hanya kata dokter itu, sebagai dokter dia tak bisa menyuarakan bahwa corona sebenarnya tidak berbahaya. Karena hal itu bisa berbahaya untuk dirinya, bisa-bisa dia dibully dan dianggap melanggar Kode Etik Kedokteran jika berani bersuara beda dengan WHO.

Menurut dokter itu, berdasarkan pengamatannya virus corona kemungkinan hanya bisa suata kinerja organ, yang apabila tidak ada penyakit penyerta maka pasien tidak akan sampai meninggal karena corona. Hanya saja pasien itu akan menjadi Orang Tanpa Gejala atau hanya menderita flu dan demam saja. Dan dokter itu membandingkan antara corona dan HIV.

Selengkapnya baca di tautan postingan Jerinx ini:

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA