Thursday, 5 Syawwal 1441 / 28 May 2020

Thursday, 5 Syawwal 1441 / 28 May 2020

Tips Rencanakan Perjalanan Usai Pandemi

Senin 18 May 2020 19:54 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Satya Festyiani

Staycation disebut jadi primadona setelah lama tak berlibur selama pandemik Covid-19 (Foto: ilustrasi liburan staycation)

Staycation disebut jadi primadona setelah lama tak berlibur selama pandemik Covid-19 (Foto: ilustrasi liburan staycation)

Foto: Pxfuel
Hindari terlebih dulu negara-negara dengan musim dingin.

REPUBLIKA.CO.ID, Kegiatan di rumah saja terkadang membosankan. Ada saatnya kita membayangkan asyiknya berwisata. Sebelum hal itu dilakukan, ada baiknya kita rencanakan terlebih dahulu dengan matang.

Baca Juga

Sekretaris Jenderal Insight of Indonesia (IOI)  Ikhsan Tualeka, membagikan tips merancang liburan yang aman bersama keluarga. Hal pertama adalah pergi ke tempat-tempat terdekat. Bisa menyambangi lokasi wisata yang jaraknya dapat dijangkau dengan kendaraan pribadi serta dengan anggaran murah terlebih dahulu.


Ikhsan menganjurkan untuk memilih daerah tropis atau destinasi seperti pantai. Sebaiknya, hindari terlebih dulu negara-negara dengan musim dingin karena tidak ada yang tahu bagaimana Covid-19 bisa berkembang.

Kiat lain adalah menyesuaikan dengan anggaran. Jangan sampai keinginan besar untuk berjalan-jalan bersama keluarga membuat kondisi finansial justru terganggu sepulang dari pelesiran. 
 
Tips paling penting adalah menyiapkan kebugaran saat melancong. "Walau nanti secara global pandemi selesai, semua anggota keluarga tetap harus dalam keadaan fit selama perjalanan. Paling penting, hindari daerah-daerah yang dianggap masih rawan," tutur Koordinator Beta Kreatif itu.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA