Senin 18 May 2020 19:54 WIB

Tips Rencanakan Perjalanan Usai Pandemi

Hindari terlebih dulu negara-negara dengan musim dingin.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Satya Festyiani
Staycation disebut jadi primadona setelah lama tak berlibur selama pandemik Covid-19 (Foto: ilustrasi liburan staycation)
Foto: Pxfuel
Staycation disebut jadi primadona setelah lama tak berlibur selama pandemik Covid-19 (Foto: ilustrasi liburan staycation)

REPUBLIKA.CO.ID, Kegiatan di rumah saja terkadang membosankan. Ada saatnya kita membayangkan asyiknya berwisata. Sebelum hal itu dilakukan, ada baiknya kita rencanakan terlebih dahulu dengan matang.

Sekretaris Jenderal Insight of Indonesia (IOI)  Ikhsan Tualeka, membagikan tips merancang liburan yang aman bersama keluarga. Hal pertama adalah pergi ke tempat-tempat terdekat. Bisa menyambangi lokasi wisata yang jaraknya dapat dijangkau dengan kendaraan pribadi serta dengan anggaran murah terlebih dahulu.

Baca Juga

Ikhsan menganjurkan untuk memilih daerah tropis atau destinasi seperti pantai. Sebaiknya, hindari terlebih dulu negara-negara dengan musim dingin karena tidak ada yang tahu bagaimana Covid-19 bisa berkembang.

Kiat lain adalah menyesuaikan dengan anggaran. Jangan sampai keinginan besar untuk berjalan-jalan bersama keluarga membuat kondisi finansial justru terganggu sepulang dari pelesiran. 
 
Tips paling penting adalah menyiapkan kebugaran saat melancong. "Walau nanti secara global pandemi selesai, semua anggota keluarga tetap harus dalam keadaan fit selama perjalanan. Paling penting, hindari daerah-daerah yang dianggap masih rawan," tutur Koordinator Beta Kreatif itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement