Senin 18 May 2020 19:31 WIB

Cerita Eca Maresha Ditantang Youtuber Arief Muhammad Donasi

Pemilik 2,36 juta subscriber itu mengundang Eca ke kanalnya.

Arief Muhammad (kiri) dan Eca Maresha.
Foto: Dok. Pri
Arief Muhammad (kiri) dan Eca Maresha.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aksi entrepreneur Eca Maresha mengundang setelah melakukan kegiatan kemanusiaan kepada seorang ibu di Bandung yang membutuhkan bantuan. Ketika itu Eca menyalurkan bantuan kepada seorang ibu bernama Wiwin. 

Aksi Eca ini mengundang perhatian Youtuber Arief Muhammad. Pemilik 2,36 juta subscriber itu mengundang Eca Maresha untuk membahas aksi berbaginya tersebut. 

"Aku terinspirasi dari pengusaha-pengusaha yang aku kiblatin juga termasuk kak Arief. Kalau soal berbagi aku sudah dari sebelum corona juga suka charity. Tapi tidak semua kegiatan charity aku buat konten," ujar Eca kepada Arief dalam perbincangan, Senin (18/5).

Eca Maresha bisa terus aktif berbagi karena usaha kosmetik miliknya, Maresha Beaute tak terlalu terkena imbas pandemi virus corona Covid-19. Itu usaha kosmetiknya dilakukan secara online. 

"Awal-awal pandemi virus corona Covid-19 kena imbas ya. Sekarang alhamdulillah sudah normal," kata wanita yang bercita-cita menjadi dokter tersebut. 

Arief kemudian memberikan tantangan kepada Eca yakni rutin memberikan donasi Rp 1 Juta sehari selama 100 hari. Tantangan tersebut langsung diterima Eca. 

"Kebiasaannya, orang kalau sudah viral berbagi, udah ngilang gitu aja. Kita tidak mau seperti itu jadi kita pantau. Terserah mau berbagi apa aja tapi kalau bisa Rp 1 juta sehari," tantang Arief.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement