Senin 25 May 2020 11:00 WIB

Treble Winner Bersejarah Milik MU

Pada 26 Mei 1999, MU menunjukkan kapasitas sebagai tim papan atas dunia.

Manchester United
Foto: ManUtd.com
Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada 26 Mei 1999, Manchester United (MU) menunjukkan kapasitas sebagai tim papan atas dunia. Setan Merah, julukan MU, merengkuh gelar Liga Champions setelah mengalahkan Bayern Muenchen 2-1 di Stadion Nou Camp, Barcelona.

Trofi yang didaratkan pasukan Alex Ferguson mengakhiri puasa gelar Eropa sejak 31 tahun. MU meraih Piala Eropa pada 1968. Titel Liga Champions itu melengkapi musim spektakuler Setan Merah dengan treble winner. Sebelumnya, Ryan Giggs dan rekan-rekan sudah memenangi Piala FA dan Liga Primer.

Muenchen yang juga memburu treble winner unggul lebih dulu melalui Mario Basler pada menit keenam. Perjuangan MU sepanjang pertandingan terbayar pada perpanjangan waktu.

MU melesakkan dua gol dalam tempo dua menit. Teddy Sherringham mencetak gol pada menit ke-91 dan Ole Gunnar Solksjaer pada menit ke-93.

Seperti dilansir Telegraph, duel final itu tak berlangsung keras. Wasit asal Italia, Pierluigi Collina, hanya mengeluarkan satu kartu kuning untuk gelandang Muenchen, Steffan Effenberg.

sumber : Rekor
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement