Senin 18 May 2020 17:15 WIB

Mbappe Diyakini Bakal Jadi Penerus Sukses Messi dan Ronaldo

Chiellini menganggap Mbappe adalah pemain U-21 terbaik dalam sepak bola dunia.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Penyerang PSG Kylian Mbappe
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Penyerang PSG Kylian Mbappe

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Legenda Juventus, Giorgio Chiellini masih ingat saat pertama kali melihat Kylian Mbappe. Dia bertanya pada direktur olahraga Juventus, Fabio Paratici dari planet mana Mbappe berasal.

Dilansir dari laman Football Italia, Senin (18/5), dalam otobiografi terbarunya berjudul, 'Io, Giorgio,' Chiellini menceritakan kekagumannya pada striker Paris Saint-Germain ini. Dia menganggap Mbappe adalah pemain U-21 terbaik dalam sepak bola dunia.

"Siapa yang ditakdirkan untuk menjadi bintang dunia dan kolektor Ballon d'Ors berikutnya setelah Cristiano dan Messi berhenti bermain? Dia adalah Kylian Mbappe dari Prancis, pemain yang benar-benar unik," tulis Chiellini.

Dia mengakui pertama kali melihat Mbappe dari televisi. Saat itu laga Liga Champion 2016/2017 antara Manchester City dan Monaco berlangsung Impresif.

"Di akhir babak pertama, saya bertanya kepada Fabio Paratici, 'siapa dia? Dari planet mana dia berasal?'," tanyanya.

Fabio lalu menjawab bahwa dia mengenal Mbappe sebelumnya. Sama seperti Chiellini, Fabio pun mengakui di usianya yang baru 18 tahun Mbappe tidak bisa terhentikan.

"Kami akan menghadapinya di Eropa musim itu, di semi final. Sekarang dia berusia 21 tahun dan sudah menjadi juara dunia. Kecepatan, teknik, dan nalurinya..., dia tidak memiliki kekurangan apapun," tulis Chiellini.

"Dia adalah pemain yang membuat kesan, karya yang tidak ternilai. Saya juga berpikir Mbappe lebih baik dari Neymar, lebih konsisten. Masa depan adalah miliknya," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement