Senin 18 May 2020 17:03 WIB

Acuhkan MU dan Chelsea, Werner Pilih Liverpool

Werner kabarnya lebih tertarik untuk memperkuat The Reds

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Striket RB Leipzig, Timo Werner.
Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Striket RB Leipzig, Timo Werner.

REPUBLIKA.CO.ID, LEIPZIG -- Performa impresif Timo Werner bersama RB Leipzig dalam empat musim terakhir membuat penyerang asal Jerman itu menjadi rebutan sejumlah klub besar Eropa, tidak terutama yang berasal dari Liga Primer Inggris. Bahkan, tidak tanggung-tanggung, tiga klub dikabarkan tengah bersaing ketat demi mendapatkan striker berusia 24 tahun tersebut

Tiga tim tersebut adalah Manchester United (MU), Chelsea, dan Liverpool. Namun, dari tiga tim tersebut, Werner kabarnya lebih tertarik untuk memperkuat The Reds. Bahkan, seperti dilansir Sunday World, Werner telah menolak semua tawaran yang dilayangkan dari MU dan Chelsea demi bisa bergabung bersama Liverpool.

''Agen dari penyerang timnas Jerman itu telah mengirimkan sinyal yang jelas kepada semua pihak bahwa kliennya hanya ingin hijrah ke Anfield pada bursa transfer pemain mendatang,'' tulis laporan harian Sunday World, Senin (18/5).

Laporan Sunday World ini pun seirama dengan kabar yang diungkapkan The Athletic pada awal pekan ini. Dalam laporannya, The Athletic menyebut, eks penyerang Stuttgart itu rela untuk bersabar dan bertahan selama satu musim lagi di RB Leipzig sebelum akhirnya Liverpool merekrutnya pada 2021 mendatang.

Hal ini tidak terlepas dari dampak turunan akibat pandemi Covid-19, yang berpengaruh pada keuangan klub. The Reds disebut-sebut cukup kesulitan menebus nilai klausa pelepasan Werner, yang mencapai 54 juta euro. Alhasil, The Reds akan menunda perekrutan Werner hingga 2021 mendatang, saat banderol transfernya hanya sekitar 36 juta euro.

Bergabung bersama RB Lepizig pada awal musim 2016/2017, Werner memang mampu menarik perhatian sejumlah klub besar Eropa. Selama empat musim memperkuat Leipzig, peraih sepatu emas di gelaran Piala Konfederasi 2017 itu selalu mampu mencetak lebih dari 10 gol pada tiap musim. Performa impresif Werner itu juga berlanjut pada musim ini. Alumnus tim junio Stuttgart itu telah mengemas 27 gol dan 12 asisst dari 37 penampilan di semua ajang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement