Selasa 19 May 2020 18:15 WIB

Wajah Mulus tanpa Concealer

Perawatan bisa dilakukan di rumah saja.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Natalia Endah Hapsari
Rahasia kulit mulus alami
Rahasia kulit mulus alami

REPUBLIKA.CO.ID, Concealer mungkin bisa menutupi noda-noda di wajah dalam waktu singkat. Hanya, concealer bukanlah solusi jangka panjang untuk mengatasi masalah noda di kulit wajah. Dibutuhkan perawatan yang tepat untuk membuat kulit wajah terlihat cantik dan sehat. Namun karena saat ini sedang pandemi Covid-19, perawatan bisa dilakukan di rumah saja.

"Perempuan telah menyadari bahwa perbaikan cepat tidak akan bertahan lama, tetapi ritual sehari-hari dan kebiasaan hidup sehat pasti akan memberikan hasil yang bertahan lama," jelas ahli kosmetologi Priya Bhandari, seperti dilansir Indian Express.

Bhandari mengungkapkan setidaknya ada tiga tips yang bisa diterapkan dalam perawatan untuk mendapatkan hasil kulit wajah yang sehat dan glowing. Berikut ini adalah ketiga tips tersebut.

1. Perawatan Dasar

Ada tiga langkah perawatan kulit dasar yang perlu digunakan untuk membuat kulit wajah menjadi sehat dan bersinar. Ketiga langkah tersebut adalah pembersihan kulit, pengaplikasian toner serta pengaplikasian pelembap.

 

2. Alternatif Bahan Alami

 

Selama pandemi Covid-19, perawatan kulit di salon mungkin tak bisa dilakukan. Sebagai gantinya, beberapa bahan-bahan alami yang mungkin ada di rumah bisa menjadi alternatif untuk perawatan kulit.

 

Sebagai contoh, yogurt bisa digunakan untuk membersihkan kulit dan mengencangkan pori-pori. Caranya, cukup aplikasikan yogurt //plain// di kulit wajah dalam jumlah yang cukup banyak. Biarkan selama 20 menit, lalu setelah itu bilas wajah hingga bersih.

 

Masker wajah untuk meremajakan kulit juga bisa dibuat dari yogurt //plain//. Caranya, siapkan yogurt plain//, seperempat potong jeruk, bulir jeruk secukupnya dan satu sendok teh lidah buaya. Peras jeruk dan ambil sarinya, lalu campurkan dengan seluruh bahan-bahan lainnya.

 

Setelah tercampur rata, aplikasikan masker tersebut ke area wajah dan diamkan selama lima menit. Setelah itu, bilas hingga bersih.

 

3. Pencegahan

 

Diperlukan pula upaya perawatan untuk mencegah terjadinya masalah kulit selama pandemi Covid-19. Beberapa produk perawatan kulit yang bisa digunakan untuk mencegah masalah kulit adalah emolien, krim //barrier// dan pelembap. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement