Senin 18 May 2020 20:07 WIB

Rilis Lagu Corona, Wirdha Sylvina Gandeng Putra Bungsu

Rilis Lagu Corona Is COVID-19, Wirdha Sylvina Gandeng Putra Bungsunya

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Wirdha Sylvina.
Wirdha Sylvina.

VIVA – Pedangdut Wirdha Sylvina atau akrab disapa Neng Wirdha duet bareng putra bungsungnya, Al Jabbar membawakan lagu Corona Is COVID-19. Lagu itu resmi diliris beberapa waktu lalu dengan lirik campuran bahasa Indonesia dan Inggris.

Menariknya, proses penulisan liriknya dilakukan oleh Al Jabbar, yang kini baru berusia 7 tahun.

“Al yang nulis dulu (liriknya). Habis itu diserahin ke Bang Jul untuk dibikin musiknya. Al bikinnya di rumah,” ucap Al kepada VIVA lewat pesan tertulis hari Senin, 18 Mei 2020.

Wirdha menimpali, lagu Corona Is COVID-19 diciptakan sang putra setelah banyak bertanya kepada dirinya soal COVID-19 yang mengakibatkan Al dan teman-temannya tidak bisa masuk sekolah. Al kemudian menuangkannya dalam lirik lagu.

 

“Dia juga nanya-nanya tentang virus tersebut. Di lagu ini, Al minta jangan ke mana-mana, di rumah aja, untuk memutus rantai penyebaran virus. Kita tetap bisa melakukan banyak hal di rumah,” tuturnya.

Lebih lanjut, diungkapkan Wirdha, lagu yang dibuat Al sendiri sudah ada empat lagu sampai sekarang. Di antaranya adalah lagu berjudul Corona Is COVID-19, I Go to School, Online Class dan Grandma.

Meskipun lirik lagunya dibuat oleh Al Jabbar, namun tetap harus disempurnakan oleh Jul Bahar supaya lagu itu menjadi satu kesatuan yang utuh.

“Dia sempat protes karena lagunya ditambahin. Dia bilang, ‘Waktu kemarin lagu Grandma, Al tulisnya cuma sampai sini, sama Bang Jul kan teksnya ditambahin. Tapi setelah dikasih penjelasan, Al akhirnya mengerti,” paparnya.

Wirdha melihat potensi bakat menyanyi anaknya sudah ada sejak kecil. Benar saja, ketika diarahkan ke dunia tarik suara, Al Jabbar sangat antusias. Bahkan di sekolahnya Al dikenal sebagai anak yang memiliki jiwa seni yang tinggi oleh guru-gurunya.

“Gurunya juga bilang kalau di kelas itu, lagi istirahat dia enggak ikut main kayak lari-larian, enggak. Dia nyanyi di kelas. Kalau dengar musik dia jadi berimajinasi,” ungkap Wirdha.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement