Ahad 24 May 2020 06:39 WIB

Pilihan Investasi Aman di Tengah Pandemi Covid-19

Instrumen investasi berisiko rendah bisa menjadi pilihan investasi.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Nidia Zuraya
Investasi (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Widodo S. Jusuf
Investasi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di tengah pelemahan ekonomi akibat pandemi Covid-19, masyarakat masih memiliki peluang meraup keuntungan lewat investasi. CEO Danareksa Investment Management, Marsangap P Tamba, mengatakan sejumlah produk di reksadana masih cukup menjanjikan.

Melihat kondisi saat ini, Marsangap menyarankan masyarakat memilih instrumen yang berisiko rendah serta memiliki likuiditas tinggi. Artinya produk tersebut mudah dicairkan apabila sewaktu-waktu dibutuhkan.

Baca Juga

Beberapa diantaranya yaitu reksadana pendapatan tetap dan pasar uang. "Keduanya menawarkan return yang masih lebih baik dari deposito," kata Marsangap dalam sebuah diskusi virtual, baru-baru ini.

Menurut Marsangap, kedua instrumen ini sangat ideal bagi masyarakat yang ingin berinvestasi dalam jangka pendek. Sedangkan bagi masyarakat yang memiliki ketertarikan untuk berinvestasi jangka panjang, reksadana saham masih akan sangat menarik.

Secara year-to-date, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sudah mengalami diskon yang cukup besar yaitu mencapai 30 persen. Marsangap mengatakan, pasar saham nantinya justru memiliki peluang tumbuh yang sangat besar. 

"Memang saat ini belum diketahui kapan pandemi akan berakhir. Tapi nanti bila saatnya pandemi betul-betul mereda prospek growth indonesia masih menjadi salah satu yang terbaik di dunia," tutur Marsangap.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement