Senin 18 May 2020 12:29 WIB

Enam Kesalahan Indira Kalista dan Suami Versi Dokter Tirta

Enam Kesalahan Indira Kalista dan Suami Versi Dokter Tirta

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Dokter Tirta.
Dokter Tirta.

VIVA – Tirta Mandira Hudhi atau yang lebih dikenal dengan nama Dokter Tirta ikut geram dengan pernyataan Indira Kalistha dan suaminya Gustaf Sailendra alias Aa Utap. Tirta sempat mengundang Utap untuk mendatanginya dan relawan lain. Tirta hanya ingin sekedar diskusi tanpa dokumentasi yang kemudian diunggah sana-sini.

Tirta menunggu, Utap tidak kunjung datang. Akhirnya, Tirta menyampaikan enam hal yang menurutnya keliru. Tirta menyampaikannya lewat akun instagram @dr.tirta.

"Lu buat konten 2x merugikan edukasi yg dirancang pemerintah. Satu. Secara jelas lu melanggar psbb, dan buat content. Kedua lu nggiring opini, buat ga menjalankan phbs di medsos, ketika ditegur, lu mrasa bener, dan nantang yg negur, sebagian yg negur tu dokter dan relawan fyi," tulisnya.

Tirta juga merasa janggal dengan permintaan maaf Indira. Ia menilai terlalu banyak alasan yang disampaikan dalam permintaan maaf itu, bukan penjelasan. Bahkan ia terganggu saat Indira dan Utap mengklaim sebagai introvert.

"Ketiga lu mnta maaf di content orng, mnta maaf, tapi ngeles. Bilang introvert, mnta maaf ya mnta maaf aja. Semua brakhir kalo lu ga nantang ga ngeles sana sini," katanya.

Tirta kembali mempertanyakan penjelasan Indira dan Utap. Dalam video mereka bersama Deddy Corbuzier, Utap menjawab pertanyaan Deddy tentang kepergian mereka ke penutupan McD Sarinah yang dipenuhi banyak orang. Utap berkilah mereka tidak tahu akan seramai itu.

"Keempat, lu ngaku pake masker dan patuh tiap hari, padahal lu ke sarinah buat content, lalu content lu sebelumnya bohong? Itu penyebaran informasi salah," tulisnya.

Lalu, Utap pernah menjawab komentar di warganet. Bukan dengan jawaban gamblang, Utap justru membanggakan apa yang selama ini dia lakukan. Ia berdalih telah memberi makan atau menanggung banyak orang selama pandemi corona ini.

"Kelima, lu d twitter nantang "brapa banyak orng yg lu kasi makan? Seolah2 lu boleh berbuat seenaknya, dan share d medsos"," ujar Tirta.

Terakhir, Tirta meminta mereka bertanggung jawab untuk mengedukasi pengikutnya di berbagai media sosial. Tirta pun masih geram untuk menjelaskan seperti apa orang inrovert kepada Indra Kalistha dan suaminya.

"Keenam, temen2 lu bilang JANGAN BULLY, iya lu doank yg boleh buat salah, dan yg laen ga boleh kritisi. Silakan, edukasi followers lu yg salah arah, semoga lu paham. Niatnya juga diskusi padahal, dan biar ketemu relawan relawan yg 2 bulan dah di sini @gugas.relawan. Sekalian gue ajarin apa itu introvert," tulis Tirta.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement