Senin 18 May 2020 11:57 WIB

RQV Berbagi dengan Keluarga Pecinta Alquran

Keluarga pecinta Alquran ini selain masyarakat binaan RQV, juga masyarakat umum

Rep: Rossi Handayani/ Red: Hiru Muhammad
RQV Indonesia membagikan paket sembako kepada keluarga pecinta Alquran terdampak Covid-19 agar mereka masih bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari khususnya di masa pandemi ini.
Foto: rqv
RQV Indonesia membagikan paket sembako kepada keluarga pecinta Alquran terdampak Covid-19 agar mereka masih bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari khususnya di masa pandemi ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Rumah Quran Violet (RQV) Indonesia menebar manfaat kepada 50 keluarga pecinta Alquran di Johar Baru, Jakarta Pusat, Ahad (17/5). Para penghafal Alquran RQV terjun langsung ke lapangan yang berada wilayah di red zone.

"Para Srikandi dan Duta Alquran RQV Indonesia dilatih bukan hanya untuk menjadi penghafal Alquran bagi dirinya sendiri namun menjadi Super Ekponesial Generation yang akan memberikan kontribusi untuk umat secara keseluruhan, mereka dididik untuk terus bergerak hingga menggentarkan Arsy-Nya," kata Presiden RQV Indonesia, Sultan Muda Azmi Fajri Usman,  dalam keterangan tertulisnya kepada Republika, Senin (18/5).

RQV Indonesia membagikan paket sembako kepada keluarga pecinta Alquran terdampak Covid-19 agar mereka masih bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari khususnya di masa pandemi ini. Selain itu, ada juga pembagian masker dan hand sanitizer agar kesehatan masyarakat tetap terjaga. 

Pendistribusian ini tidak hanya berupa paket sembako serta paket sahur dan berbuka saja namun terdapat juga pembagian Alquran wakaf. Hal tersebut ditujukan untuk keluarga pecinta Alquran supaya masih bisa belajar dan berinteraksi dengan Alquran meski dalam kondisi seperti ini.

"Ketika semua pesantren dan sekolah memutuskan untuk menutup tempat belajar mereka dan memulangkan semua santrinya selama pandemi ini, RQV Indonesia menjadikan wabah ini sebagai ajang jihad untuk terus bermanfaat bagi masyarakat. Misi memberantas buta huruf Alquran tidak akan terhenti hanya karena virus ini," kata Sultan Muda Azmi Fajri Usman

Adapun keluarga pecinta Alquran ini tidak hanya masyarakat binaan RQV, namun juga masyarakat umum yang berinteraksi dengan Alquran. Di antaranya guru ngaji, guru tahfiz, ustadz-ustadz, dan mereka yang ingin belajar Alquran, serta masyarakat yang hidup di lingkungan pengajian.

Para penerima manfaat program tersebut berasal dari latar belakang yang berbeda-beda. Ada yang bekerja sebagai penjual gorengan, cleaning service, ojek online, guru, pedagang dan lain-lain. Mereka merasa begitu terbantu dengan pendistribusian paket tersebut. Selain itu, pembagian Alquran juga menambah semangat mereka untuk mengisi akhir bulan Ramadhan ini dengan mendekatkan diri kepada Allah.

"Terima kasih kepada para donatur dan RQV Indonesia atas bantuan paket sembakonya sehingga kami masih bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kami juga sangat berterima kasih atas pembagian Alquran sehingga masih bisa belajar Alquran. Saya berharap semoga Indonesia akan membaik kembali dan bisa beraktivitas seperti biasa," kata salah satu Penerima Manfaat, Ratna. 

Berdasarkan data dari Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 pada 16 Mei 2020 tercatat sebanyak 17.025 kasus positif, 3.911 korban yang sembuh dan 1.089 korban yang meninggal. Hal ini menunjukkan virus Corona begitu cepat menyebar dan memungkinkan akan memakan korban lebih banyak lagi.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement