Senin 18 May 2020 03:36 WIB

AC Milan Bidik Pelatih Borussia Monchengladbach

Marco Rose sukses membawa RB Salzburg meraih gelar Bundesliga Austria.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Pemain Milan merayakan Gol Hakan Calhanoglu (tengah) dalam sebuah laga Serie A. (ilustrasi)
Foto: AP Photo/Luca Bruno
Pemain Milan merayakan Gol Hakan Calhanoglu (tengah) dalam sebuah laga Serie A. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  MILAN -- Pelatih Borussia Monchengladbach, Marco Rose dilaporkan masuk dalam daftar kandidat pelatih baru AC Milan, disamping Julian Nagelsman atau Ralf Rangnick. Meski diberitakan telah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan Milan pada musim panas mendatan, Rangnick belum memutuskan apakah ia akan menjabat sebagai direktur teknis atau manajer tim yang secara luas mengontrol aktivitas transfer dan hal teknis tim.

Namun, kini Tuttosport dilansir Football Italia, Ahad (17/5) mengklaim jika Rangnick hanya menjabat sebagai direktur klub maka Milan menginginkan salah satu dari dua kandidat pelatih lain, yakni Julian Nagelsmann atau Marco Rose. Baik Nagelsmann atau pun Marco Rose keduanya bisa disebut sebagai anak didik Rangnick.

Baca Juga

Rose sendiri telah sukses membawa RB Salzburg meraih gelar Bundesliga Austria berturut-turut sejak 2017 hingga 2019. Pada musim panas lalu, Rose memutuskan pindah ke Monchengladbach dan sejak itu pelatih berusia 43 tahun berhasil membawa Die Fohlen ke posisi tiga klasemen Bundesliga Jerman, di belakang Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund.

Praktis, kabar ini menguatkan sinyal kepergian Stefano Pioli dari Stadio San Siro. Pioli sendiri hanya menjadi pelatih i Rossoneri selama tujuh bulan terakhir sejak menggantikan Marco Giampaolonpada Oktober 2019 lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement