Senin 18 May 2020 03:10 WIB

Vokasi UI Bagikan Paket Sembako untuk Warga Sekitar Kampus

Paket sembako yang dibagikan berjumlah 300 paket.

Bantuan Sembako. Relawan menyiapkan bantuan paket sembako yang akan diberikan kepada warga terdampak (ilustrasi)
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Bantuan Sembako. Relawan menyiapkan bantuan paket sembako yang akan diberikan kepada warga terdampak (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia (Vokasi UI) memberikan bantuan berupa 300 paket kebutuhan pokok untuk pedagang kantin. Juga kepada warga di sekitar kampus UI khususnya wilayah Kukusan, Kota Depok.

Paket sembako tersebut secara simbolis diserahkan oleh Wakil Direktur Vokasi UI Bidang Sumber Daya Ventura dan Administrasi Umum, Antony Sihombing kepada salah seorang pedagang kantin Vokasi UI. Paket sembako terdiri atas beras, gula, makanan kaleng, kecap, minyak, mie instan, teh, tepung dan saus sambal. "Mahasiswa, dosen, dan karyawan di Vokasi UI hidup berdampingan dengan para pedagang kantin maupun warga di sekitar UI, maka di masa pandemi kita perlu saling bantu," ujar Antony dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Ahad (17/5).

Baca Juga

Dia menambahkan, pandemi Covid-19 ini telah memberi dampak yang signifikan bagi para pedagang kantin serta warga sekitar yang sehari-hari hidup dari melayani mahasiswa dan sivitas akademika UI. "Maka melalui program ini, Vokasi UI berharap dapat sedikit meringankan beban," ucap Anthoni.

Menurut Anthoni, dana bantuan sosial ini berasal dari dana sosial dan hasil usaha Lembaga Vokasi, Unit Kerja Khusus yang melayani pelatihan, sertifikasi, dan kajian terapan.

"Lembaga Vokasi merupakan ventura yang dimiliki Vokasi UI dengan status Unit Kerja Khusus. Sebagian keuntungannya digunakan untuk menyelenggarakan bantuan sosial bagi masyarakat," jelasnya. 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement