Senin 18 May 2020 00:57 WIB

Lewandowski dan Pavard Cetak Gol, Munchen Bekap Union Berlin

Munchen menaklukkan Union Berlin 2-0 di Stadion An der Alten Foersterei, Berlin.

Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski merayakan golnya ke gawang Union Berlin pada laga pekan ke-26 Bundesliga yang berakhir Senin (18/5) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/HANNIBAL HANSCHKE
Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski merayakan golnya ke gawang Union Berlin pada laga pekan ke-26 Bundesliga yang berakhir Senin (18/5) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bayern Munchen berhasil mengamankan tiga poin pertama saat kompetisi Bundesliga musim 2019/2020 kembali dimulai. Munchen menaklukkan Union Berlin 2-0 di Stadion An der Alten Foersterei, Berlin pada laga yang berakhir Senin (18/5) dini hari WIB.

Gol pembuka Munchen diciptakan Robert Lewandowski melalui titik putih pada pengujung babak kedua. Sementara gol kedua diciptakan Benjamin Pavard 10 menit jelang waktu normal berakhir. Suatu kebetulan menarik, Pavard dan Lewandowski-lah yang juga menjebol gawang Union Berlin saat menang 2-1 pada pertemuan pertama di Allianz Arena, 26 Oktober 2019.

Baca Juga

Tambahan tiga angka membuat Munchen kembali menjauh dari Borussia Dortmund yang sehari sebelumnya memetik kemenangan besar 4-0 atas Schalke 04. Munchen yang menguasai puncak klasemen kini mengoleksi nilai 58, unggul tiga poin dari Dortmund. Adapun Union Berlin tertahan di posisi 12 dengan nilai 30.

Walaupun lebih diunggulkan, Muenchen nyatanya kesulitan untuk memberikan ancaman berarti. Walaupun lebih dominan dalam melancarkan serangan, Munchen tak mampu menjebol gawang Union Berlin yang dijaga kiper asal Polandia, Rafal Gikiewicz. Die Bayern baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-40 setelah Neven Subotic membuat kesalahan di kotak penaltinya. 

Bek yang melejit namanya saat membela Dortmund ini mencoba menghalau bola yang masuk ke area pertahanannya. Malang, bukan bola yang ditendang melainkan gelandang Munchen Leon Goretzka yang sudah bersiap menyambut si kulit bundar.

Goretzka terjatuh dan kemudian mengerang kesakitan. Wasit Bastian Dankert tanpa ragu menunjuk titik putih. Lewandowski yang menjadi eksekutor membuat gerakan tipuan sebelum mengarahkan bola ke sisi kanan yang tak bisa dihentikan Gikiewicz. 

Gol ini dirayakan dengan aturan physical distancing. Tak ada yang memeluk Lewandowski. Hanya ada beberapa yang melakukan salam dengan siku yang bersentuhan.

Memasuki babak kedua, Munchen masih dominan. Tapi, Die Bayern kembali kesulitan untuk memperbesar skor. Sejumlah serangan selalu bisa dipatahkan barisan pertahanan tuan rumah.

Hingga akhirnya pada menit ke-80 Pavard kembali menjebol gawang Union Berlin lewat tandukan memanfaatkan sepak pojok Joshua Kimmich. Ia memantulkan bola ke rumput sehingga sulit dihentikan oleh Gikiewicz yang sudah bereaksi sigap.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement