Ahad 17 May 2020 23:21 WIB

Pasien Positif Corona di Sumut Bertambah 16 Orang

Total kini sudah ada 218 kasus positif Corona di Sumut.

Ilustrasi virus corona dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat.
Foto: CDC via AP, File
Ilustrasi virus corona dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Sumatra Utara (Sumut) menyatakan jumlah pasien positif Corona di Sumut pada Ahad ini bertambah 16 orang. Sehingga jumlah kasus kini menjadi 218 orang.

"Jadi, ada penambahan 16 orang pasien positif COVID-19 dari tanggal 16 Mei ke 17 Mei 2020," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid -19 Sumut dr Aris Yudhariansyah di Medan, Ahad.

Baca Juga

Menurut dia, korban meninggal dunia juga bertambah dua orang menjadi 26 orang dari 24 orang pada Sabtu (16/5). Ia mengatakan kenaikan pasien.positif dan meninggal itu memprihatinkan karena pada 14 -16 Mei jumlahnya sempat stagnan atau tidak ada penambahan.

Aris Yudhariansyah tidak merinci identitas pasien positif dan meninggal dampak Covid-19 dengan alasan rahasia atau melanggar hak asasi manusia. "Yang pasti, masyarakat diimbau untuk semakin disiplin guna menghindari menularkan dan tertular Covid-19.Apalagi jumlah PDP (pasien dalam pengawasan) juga meningkat," katanya.

Pemprov Sumut berharap masyarakat tetap disiplin untuk tetap di rumah atau menghindari keramaian agar penularan Covid-19 tidak terjadi. Saat ini, Kedisiplinan warga belum merata di Sumut sehingga PDP dan positif Covd-19 bertambah terus.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement