Senin 18 May 2020 00:18 WIB

Gaethje: Seperti Truk, Saya akan Hajar Khabib

Justin Gaethje ingin menjadi petarung MMA pertama yang kalahkan Khabib Nurmagomedov.

Justin Gaethje (kanan) meraih sabuk juara interim kelas ringan UFC usai mengalahkan Tony Ferguson pada laga UFC 249 di VyStar Veterans Memorial Arena, Florida, AS, Ahad (10/5).
Foto: Jasen Vinlove-USA TODAY Sports/Reuters
Justin Gaethje (kanan) meraih sabuk juara interim kelas ringan UFC usai mengalahkan Tony Ferguson pada laga UFC 249 di VyStar Veterans Memorial Arena, Florida, AS, Ahad (10/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Justin Gaethje mulai sesumbar selepas menyabet gelar juara interim kelas ringan UFC dari pinggang Tony Ferguson pada pertarungan UFC 249 pekan lalu. Petarung MMA asal Amerika itu kini sesumbar bakal menjadi orang pertama yang akan mengalahkan Khabib Nurmagomedov.

Khabib, petarung Muslim asal Rusia, sejauh ini belum terkalahkan dengan rekor 28-0. The Eagle masih perkasa menggenggam sabuk juara dunia kelas ringan UFC. Kini Khabib ditantang Gaethje yang baru saja tampil ganas mengandaskan Ferguson pada pertarungan UFC 249 pekan lalu.

Baca Juga

Seperti dikutip Republikbola dari Sportbible, Gaethje membeberkan rencananya untuk mengalahkan Khabib Nurmagomedov. "Saya akan melakukan hal yang sama setiap kali saya bertarung," kata Gaethje kepada ESPN seperti dilansir Sportbible. "Saya akan berkerja keras menjadi diri saya sendiri yang terbaik. Saya adalah olahragawan."

(Baca: Justin Gaethje: Sekarang Berikan Saya Khabib)

Lalu, the Highlight menuturkan detail cara mengalahkan Khabib Nurmagomedov. Pertama, dia mengatakan, kaki tidak boleh lelah karena akan menjadi titik tumpuan serangan.

"Jadi, mulai sekarang sampai nanti, saya akan banyak lari, lompat tali, olahraga airdyne, latihan step-ups, dan banyak squats. Jika kaki saya kuat, saya tidak akan lelah," katanya.

(Video: Khabib Kaget Ditanya Are You Hot oleh Jurnalis Cantik

Jika tidak lelah, Gaethje mengaku dirinya mampu bangkit menghadapi Khabib Nurmagomedov. Jika mampu bangkit, the Highlight mengaku bisa melancarkan serangan pukulan bertubi-tubi ke arah Khabib.

"Jika memukul, saya memukul seperti sebuah truk," katanya. "Saya hanya butuh menendang delapan kali ke bagian betisnya sebelum dia (Khabib) menyerah."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement