Ahad 17 May 2020 20:07 WIB

Agen Sebut Dominik Szoboszlai Berpeluang ke Serie A

Sepak bola Italia menjadi opsi paling mungkin untuk Dominik Szoboszlai.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Dominik Szoboszlai
Foto: EPA
Dominik Szoboszlai

REPUBLIKA.CO.ID,  SALZBURG -- Agen dari Dominik Szoboszlai, Matyas Esterhazy menegaskan kliennya berpeluang merapat ke salah satu kesebelasan Serie A Italia pada musim panas mendatang. Meski begitu, Esterhazy mengklaim sang pemain ingin lebih dahulu fokus membela timnya saat ini Red Bull (RB) Salzburg.

"Jika waktunya tepat, sepak bola Italia adalah salah satu opsi yang paling mungkin," ucap Matyas Esterhazy kepada Tuttomercato dikutip Football Italia, Ahad (17/5).

Baca Juga

Gelandang serang berusia 19 tahun dilaporkan memang akan segera meninggalkan RB Salzburg pada pengujung musim kompetisi 2019/2020, dengan pihak klub telah memasang banderol sang pemain seharga 30 juta euro. Szoboszlai menjadi pilar penting dalam permainan Salzburg dalam dua musim terakhir. Dirinya tercatat telah memainkan 26 pertandingan kompetitif dengan menyarangkan empat gol dan satu assist.

Kehebatannya dalam mengatur serangan di lini tengah membuat banyak klub Eropa, khususnya Italia tertarik mengikat pesepak bola berpaspor Hungaria. Sang agen pun menyebut beberapa klub seperti AC Milan, SS Lazio, Atalanta, hingga AS Roma menunjukkan minat tersebut.

"Kami ingin menyelesaikan musim di Austria dan kemudian melihat apa yang terjadi di lima Liga Eropa teratas. Kami berpikir bukan untuk jangka pendek atau jangka panjang, tetapi proyek yang tepat. Secara alami, kesempatan untuk bermain secara teratur adalah keharusan dalam keputusan kami," sambung Esterhazy.

Milan dan Lazio berada di urutan terdepan untuk mengamankan tanda tangan Szoboszlai. Apalagi, klub yang disebutkan pertama tengah membangun proyek besar bersama pelatih sekaligus manajer hebat asal Jerman, Ralf Rangnick.

Peluang i Rossoneri semakin besar untuk bisa mendapatkan servis pemain bernomor punggung 14 di RB Salzburg. Apabila Rangnick benar-benar datang maka keduanya akan kembali beruni di klub asal kota mode Italia.

Rangnick sendiri saat ini  menjabat sebagai Direktur untuk kedua klub Red Bull, yaitu RB Salzburg, dan RB Leipzig.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement