Ahad 17 May 2020 19:51 WIB

Pertamina Distribusikan APD dan Masker ke Tenaga Medis TNI

Pertamina dan TNI AL terus bersinergi dalam penanganan Covid-19

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Gita Amanda
Pertamina mendistribusikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD), masker, sarung tangan serta hand sanitizer bagi tenaga medis di rumah sakit dan fasilitas kesehatan TNI Angkatan Laut (AL).
Foto: Pertamina
Pertamina mendistribusikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD), masker, sarung tangan serta hand sanitizer bagi tenaga medis di rumah sakit dan fasilitas kesehatan TNI Angkatan Laut (AL).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertamina mendistribusikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD), masker, sarung tangan serta hand sanitizer bagi tenaga medis di rumah sakit dan fasilitas kesehatan TNI Angkatan Laut (AL).

Rincian donasi yang diberikan berupa 385 set APD, masker bedah 180 boks, masker N95 15 boks, masker KN95 195 buah dan sarung tangan latex 100 boks bagi Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) LADOKGI TNI AL serta delapan jeriken hand sanitizer untuk Dinas Kesehatan Markas Besar (Mabes) TNI AL.

Baca Juga

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Vice President (VP) CSR & SMEPP Pertamina, Arya Dwi Paramita kepada Sekretaris Dinas Kesehatan Mabes AL, Kolonel Laut (K) dr. Dwi Adang Iskandar Sp B di Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) LADOKGI TNI AL RE Martadinata, Jl. Farmasi No. 1 Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah menyatakan, Pertamina dan TNI AL terus bersinergi dalam penanganan Covid-19. Sebelumnya Pertamina telah membantu rehab RS Mintoharjo TNI AL untuk menjadi rumah sakit rujukan perawatan pasien Covid-19.

“Kebutuhan APD dan masker bedah bagi tenaga medis masih sangat tinggi, karena itu Pertamina terus menyalurkan bantuan ke berbagai rumah sakit. Bagi paramedis sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19, APD merupakan senjata mutlak untuk membentengi diri agar keamanan dan keselamatannya terjaga,” ujar Fajriyah dalam siaran pers, Ahad (17/5).

Fajriyah menambahkan, TNI AL merupakan mitra strategis Pertamina dalam menjaga ketahanan, kemandirian dan kedaulatan energi nasional. Berbagai kerjasama telah terjalin erat dengan TNI AL.

“Dengan adanya dukungan ini, kita bisa bersama-sama dalam memerangi Covid-19. Karena memang ini tidak bisa dijalankan sendiri, harus bersinergi,” ucap Fajriyah.

Sementara itu, Kolonel Laut (K) dr. Dwi Adang Iskandar Sp.B menyampaikan apresiasinya atas kolaborasi antara Pertamina dengan TNI AL. Sebab tenaga medis memiliki risiko tinggi terjangkit Covid-19, sehingga perlu adanya sinergitas dalam menjamin kesehatan dan keselamatan seluruh tim yang bertugas di garda terdepan penanganan virus corona.

“Kami atas nama TNI AL dan Dinas Kesehatan (TNI) AL mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan bantuan pihak Pertamina,” ungkap Dwi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement