Ahad 17 May 2020 17:51 WIB

Willian Ungkap Ketidaknyamanan Pemain Liga Primer Inggris

Willian menegaskan, keselamatan pemain harus didahulukan bila liga kembali dimulai.

Willian
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Willian

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Chelsea asal Brasil, Willian yakin, sebagian besar pemain Liga Premier Inggris "tidak nyaman" dengan ide kompetisi akan segera dilanjutkan saat pandemi virus corona masih berlangsung. Sepak bola di Inggris telah ditangguhkan pada Maret dengan divisi utama saat ini menargetkan untuk kembali bergulir pada pertengahan Juni.

Inggris adalah salah satu negara yang terkena dampak terparah Covid-19 dengan tercatat 240 ribu kasus positif dan lebih dari 34 ribu korban jiwa hingga saat ini. Meski Bundesliga Jerman sudah dimulai kembali secara tertutup akhir pekan ini, Willian menekankan, keselamatan para pemain harus didahulukan bila Liga Premier Inggris dimulai kembali.

Baca Juga

"Jujur, dari apa yang saya lihat, mayoritas pemain tidak nyaman dengan ide untuk kembali sekarang," ujar Willian dikutip oleh Evening Standard pada Ahad (17/5).

"Kami benar-benar ingin kembali, kami benar-benar rindu bermain dan melakukan apa yang kami sukai. Namun, perlu aman bagi kita untuk melakukannya. Begitulah cara kami melihatnya. Kesehatan kita harus didahulukan.“

Menurut Willian, skuat Chelsea kami telah banyak berdiskusi melalui internet, melalui berbagai aplikasi dan juga telah mengadakan beberapa pertemuan. Pelatih Frank Lampard telah mengirimi para pemain informasi tentang apa yang ingin dilakukan Liga Premier Inggris.

"Kami masih tidak tahu bagaimana keadaan akan terjadi, bergerak maju. Semoga kita tahu dalam beberapa hari ke depan. Liga Premier Inggris akan mengadakan pertemuan dan kemudian mereka akan memberi tahu kami tentang langkah selanjutnya."

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement