Ahad 17 May 2020 16:30 WIB

AS Kirim Ventilator ke India

AS dan India bekerja sama mengembangkan vaksin virus corona.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Ani Nursalikah
AS Kirim Ventilator ke India. Presiden Amerika Serikat Donald Trump
Foto: AP/Patrick Semansky
AS Kirim Ventilator ke India. Presiden Amerika Serikat Donald Trump

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Amerika Serikat (AS) akan menyumbangkan ventilator ke India untuk mengatasi pandemi virus corona. Selain itu, kedua negara juga bekerja sama mengembangkan vaksin yang dibutuhkan untuk melawan virus tersebut.

"Saya bangga mengumumkan Amerika Serikat akan menyumbangkan ventilator kepada teman-teman kami di India. Kami berdiri bersama India dan @narendramodi selama pandemi ini," kata Presiden Donald Trump di Twitter.

Baca Juga

Trump lebih lanjut menyatakan, Washington dan New Delhi bekerja sama dalam mengembangkan vaksin virus corona. Dia menambahkan, kedua negara dapat melawan musuh yang tak terlihat tersebut secara bersama-sama.

"Bersama-sama kita akan mengalahkan musuh yang tak terlihat," ujar Trump, dilansir Anadolu Agency.

AS menjadi negara yang terpukul oleh pandemi virus corona. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Johns Hopkins University, lebih dari seperempat kematian dan hampir sepertiga kasus yang dikonfirmasi di dunia berasal dari AS.

Jumlah infeksi virus corona yang dikonfirmasi secara global mencapai lebih dari 4,5 juta, dengan 306.395 kematian. Sementara, lebih dari 1,6 juta pasien telah dinyatakan sembuh. 

 

sumber : https://www.aa.com.tr/en/americas/trump-says-us-will-send-india-ventilators-amid-pandemic/1842656
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement