Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Yasbil Buka Beasiswa Keguruan Gelombang 2

Ahad 17 May 2020 11:58 WIB

Red: Fernan Rahadi

Beasiswa

Beasiswa

Beasiswa meliputi uang saku, subsidi tempat tinggal, serta program pengembangan diri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Yayasan Solidaritas Bina Insan Kamil kembali membuka Program Beasiswa Keguruan Yasbil (BKY) 2020 Gelombang 2. Beasiswa ini diperuntukan untuk para siswa lulusan SMA sederajat. 

"Beasiswa yang diselenggarakan oleh Yayasan Solidaritas Bina Insan Kamil ini untuk memfasilitasi putra terbaik bangsa yang bercita-cita mengabdikan diri pada dunia pendidikan. Beasiswa ini diharapkan dapat mencetak para calon guru yang berkualitas, berdedikasi tinggi, menguasai ilmu pengetahuan, beriman dan bertakwa, serta menjunjung tinggi semangat toleransi," kata Ketua Pelaksana Program Beasiswa KBY 2020, Kuba Quaseri, dalam siaran persnya, Ahad (17/5).

Beberapa pilihan universitas di antaranya adalah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta (UIN Jakarta), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Indonesia (UI), dan Institut Pertanian Bogor (IPB).

Adapun cakupan beasiswa di antaranya adalah uang saku, subsidi tempat tinggal, serta berbagai program pengembangan diri seperti seminar pembangunan karakter, pelatihan bahasa Inggris, workshop motivasi dan karier, praktek mengajar di sekolah mitra Yasbil dan berbagai pelatihan lainnya.

"Selama perkuliahan, para penerima beasiswa Yasbil juga menjalankan fungsi pengabdian masyarakat dengan cara mengajar siswa di lingkungan tempat tinggal penerima beasiswa. Pengabdian ini bertujuan untuk melatih para penerima beasiswa mengasah soft skill dan mempunyai pengalaman berbaur dengan masyarakat. Kelak ketika lulus siap menjadi pengajar pada institusi pendidikan yang lebih tinggi," kata Kuba.

Adapun persyaratan pendaftar beasiswa di antaranya adalah pertama, diterima jalur undangan SNMPTN dan SPAN PTKIN di UPI, UIN JKT, UI, dan IPB⁣. Kedua, jurusan yang diambil meliputi Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Dirosat Islamiyah, dan Jurusan Pendidikan (Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Seni & Musik, Olahraga, PAI, PGSD/PGMI, & PGTK/PGRA)⁣, laki-laki⁣, bercita-cita menjadi guru⁣, dan berkelakuan baik.  Untuk info lebih lengkap bisa menghubungi 0878 8492 6874 ⁣(Kak Sazali) atau Instagram: @yasbil.id.

Sebelumnya, Program BKY 2020 Gelombang 1 dibuka pada 2 Desember 2019 hingga 30 Januari 2020 lalu. Beasiswa ini memang diperuntukkan untuk lulusan SMA sederajat yang telah diterima di universitas-universitas ternama di Indonesia.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA