Ahad 17 May 2020 10:03 WIB

Fakta dan Rekor Selepas Laga Dortmund vs Schalke

Jumlah gol Haaland melebihi tabungan gol seluruh pemain Schalke.

Rep: Frederikus bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Para pemain Schalke 04 saat akan melawan Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, Sabtu (16/5).
Foto: EPA-EFE/MARTIN MEISSNER
Para pemain Schalke 04 saat akan melawan Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, Sabtu (16/5).

REPUBLIKA.CO.ID,DORTMUND -- Kembali bergulirnya Bundesliga musim 2019/2020 ditandai dengan digelarnya sejumlah pertandingan. Salah satu laga mempertemukan dua tim elit di ranah Jerman. Borussia Dortmund menghadapi Schalke 04. Tuan rumah Dortmund, unggul 4-0 dalam duel di Signal Iduna Park, Sabtu (16/5) malam WIB. 

Menurut situs resmi Bundesliga, sejumlah catatan tercipta selepas bigmatch tersebut. Pertama, Die Borussen telah memenangkan delapan dari sembilan pertandingan terakhir di liga domestik. 

Terakhir kali Dortmund mengukir rekor serupa, terjadi pada musim 2010/2011. Saat itu, pasukan kuning hitam menjadi juara. Selanjutnya, ini merupakan kemenangan kelima Dortmund secara beruntun, di ajang Bundesliga musim 2019/2020. 

Secara keseluruhan ini kemenangan ke-800 klub tersebut di kompetisi terelit ranah Jerman. Khusus Erling Haaland. Penyerang Dortmund itu baru didatangkan pada Januari 2020. Sepanjang tahun ini ia telah mengoleksi 10 gol di ajang Bundesliga. 

Jumlah gol Haaland bahkan melebihi tabungan gol seluruh pemain Schalke di periode yang sama. Sepanjang 2020, awak the Royal Blues baru membobol gawang lawan dalam empat kesempatan. Penyerang Dortmund lainnya, Raphael Guerreiro dua kali membobol gawang Schalke. 

Jumlah gol Guerreiro di ajang Bundesliga musim ini, menjadi tujuh. Angka tersebut melewati catatan sang penyerang pada musim lalu (6 gol). 

Dalam delapan pertandingan terakhir, ia mencetak lima gol. Schalke belum bisa meraih tiga poin, dalam delapan pertandingan beruntun di ajang Bundesliga musim ini. Itu catatan tanpa kemenangan terpanjang the Royal Blues di era kepelatihan David Wagner (D4,L4). 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement