Ahad 17 May 2020 07:46 WIB

MWC NU Bojongsari Bagikan Masker dan Paket Buka Puasa

Aksi sosial itu sebagai bentuk kepedulian terhadap pandemi  Covid-19.

Majelis Wakil Cabang (MWC)  NU Kecamatan Bojongsari, Kota Depok membagikan  2.000 masker dan 2.000 paket buka puasa kepada pengguna jalan raya.
Foto: Dok MWC NU Bojongsari
Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Bojongsari, Kota Depok membagikan 2.000 masker dan 2.000 paket buka puasa kepada pengguna jalan raya.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – Majelis Wakil Cabang (MWC)  NU Kecamatan Bojongsari, Kota Depok membagikan  2.000 masker dan 2.000 paket buka puasa kepada masyarakat yang melintas di jalan raya,  Jumat (15/5).   Acara tersebut dilaksanakan di dua lokasi,  yaitu di Jalan Raya Parung Ciputat tepatnya di  Pertigaan Bojongsari, Depok;  dan pertigaan Serua Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari.

“Acara yang  diadakan di bulan  Ramadhan nan mulia ini sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata Ketua Pelaksana yang juga Ketua MWC NU Bojongsari, Ustadz Badruddin SAg, MM  dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan, acara berbagi tersebut dilaksanakan bersama Badan Otonom (Banom)  dan lembaga,  di antaranya Muslimat, Fatayat, Anshor, Banser, LKKNU, Jatman, IPNU dan IPPNU. Kegiatan sosial itu juga dibantu dan didukung penuh oleh PCNU Kota Depok,  Kecamatan Bojongsari, Polsek Sawangan, Koramil Sawangan serta para alim ulama dan tokoh masyarakat  Kecamatan Bojongsari.

photo
Polisi, TNI dan satpol PP mengamankan dan mengatur lalu lintas pada saat acara pembagian masker dan paket buka puasa yang diadakan MWC NU Kecmatan Bojongsari. (Foto: Dok MWC NU Bojongsari)

“Turut hadir dalam acara tersebut Ustadz  Solehan selaku ketua PCNU Depok, Camat Bojongsari, Kapolsek Sawangan, dan  Danramil Sawangan. Belasan anggota TNI, Polri dan Satpol PP  ikut  mengamankan dan mengatur  arus lalu-lintas,” kata Badruddin yang juga sebagai pimpinan pesantren yatim dan dhu'afa Al-Kamilah,  Serua dan aktif sebagai  dai.

Ia mengemukakan, sebelumnya  pihaknya juga telah mengadakan kegiatan penyemprotan disinfektan di  masjid, mushala dan pesantren yang tersebar di tujuh  ranting NU kelurahan sekecamatan Bojongsari;   membagikan  sembako kepada masyarakat yang membutuhkan; serta   menurunkan relawan Anshor dan Banser dalam musibah banjir yang terjadi beberapa minggu yang lalu. 

“Sebagai Ketua MWC NU Bojongsari dan Ketua Pelaksana, kami   mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh donatur dan semua unsur yang membantu dalam acara yang mulia ini.  Ke depannya semoga NU semakin banyak lagi berkhidmat dan membantu masyarakat, bukan saja dalam bidang agama namun dalam bidang sosial, budaya dan lainnya,” ujar Badruddin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement