Ahad 17 May 2020 02:03 WIB

Liga Jerman di Tengah Pandemi

Protokol ketat diterapkan pada pelaksanaan laga Liga Jerman di masa pandemi ini..

Rep: Israr Itah/ Red: Yogi Ardhi

Anak gawang membersihkan bola yang akan digunakan pada laga Borussia Dortmund vs Schalke 04 menggunakan cairan desinfektan (FOTO : X80003)

Fotografer mengenakan masker saat meliput laga antara Borussia Dortmund vs Schalke 04. (FOTO : Tobias Hase/Pool via REUTERS )

Anak gawang membersihkan bola yang akan digunakan pada laga Borussia Dortmund vs Schalke 04 menggunakan cairan desinfektan (FOTO : Martin Meissner/Pool via REUTERS)

Petugas kesehatan mengukur suhu wartawan foto yang akan meliput laga Borussia Dortmund vs Schalke 04. (FOTO : X80003)

Petugas stadion berjaga sebelum laga antara Borussia Dortmund vs Schalke 04 (FOTO : Martin Meissner/Pool via REUTERS)

Petugas stadion berjaga sebelum laga antara Borussia Dortmund vs Schalke 04 (FOTO : REUTERS/Leon Kuegeler )

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagaimana menggelar pertandingan sepak bola kelas dunia di tengah pandemi corona? Jerman telah menunjukkannya pada hari ini dengan sukses saat kompetisi Bundesliga kembali bergulir setelah sempat terhenti akibat wabah Covid-19. Lima dari enam pertandingan yang dijadwalkan Sabtu (16/5) berakhir dengan lancar.

Tentu saja, ada hal-hal tak biasa yang sebelumnya tak pernah kita lihat saat dunia dalam kondisi normal. Semua hal-hal 'unik' tersebut adalah bagian dari protokol kesehatan yang diterapkan Bundesliga untuk mencegah pemain atau staf tim terkena infeksi virus mematikan tersebut.

 

sumber : Republika, Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement