Sabtu 16 May 2020 21:27 WIB

Dortmund Unggul 2-0 Atas Schalke pada Babak Pertama

Dortmund unggul dua gol tanpa balas lewan dua gol dari Erling Haaland dan Guerreiro.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Schalke 04.
Foto: EPA-EFE/MARTIN MEISSNER
Penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Schalke 04.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Borussia Dortmund tampil dominan pada babak pertama saat menjamu Schalke, dalam lanjutan Bundesliga, Sabtu (16/5). Dortmund unggul dua gol tanpa balas lewan dua gol dari Erling Haaland dan Guerreiro.

Bermain di kandang sendiri, di Signal Iduna Park, Dortmund mengambil inisiatif menyerang sejak awal pertandingan. Erling Haaland nyaris membawa tuan rumah unggul lebih dulu. Bergerak dari belakang bek lawan, Thorgan Hazard memberikan operan manis ke tengah. Namun, kiper Schalke Marcus Schubert mampu menghalau bola yang siap disambut stiker asal Norwegia tersebut.

Baca Juga

Skor tanpa gol akhirnya pecah oleh Haaland setengah jam pertandingan berjalan. Kerja sama apik dengan Brant di lini tengah, membuka ruang untuk Haaland masuk ke kotak penalti. Hazard langsung mengirim bola ke tengah, yang kemudian diselesaikan dengan baik oleh pemain berusia 19 tahun tersebut.

Guerreiro menutup babak pertama jadi 2-0 untuk Dortmund. Mendapatkan umpan dari Brant, Guerreiro mengirimkan bola ke tiang jauh untuk menjebol gawang Schalke.

Liga Jerman jadi kompetisi sepak bola pertama di Eropa yang dimulai kembali setelah dihentikan sejak Maret lalu karena pandemi corona. Liga-liga lain di Eropa pun kini sedang bersiap untuk memulai kembali kompetisi, meski Liga Prancis, Liga Belanda dan Liga Belgia memutuskan untuk mengakhiri musim 2019/20 secara prematur. 

Hasil pertandingan lain pada babak pertama:

RB Leipzig 0-1 Freiburg

Hoffenheim 0-0 Hertha Berlin

Fortuna Dusseldorf 0-0 Padeborn

Augsburg 0-1 Wolfsburg

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement