Sabtu 16 May 2020 19:59 WIB

Lampard Ingin Pertahankan Willian dan Giroud

Kontrak Willian dan Giroud habis pada 30 Juni 2020.

Rep: Reja Irfa Widodo/Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Willian akan habis kontraknya di Chelsea pada 30 Juni 2020.
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Willian akan habis kontraknya di Chelsea pada 30 Juni 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Frank Lampard berharap komposisi skuat Chelsea saat ini bisa terus bertahan hingga Liga Primer Inggris musim ini benar-benar berakhir. Artinya, bukan tidak mungkin, pemain-pemain yang kontraknya bersama the Blues berakhir pada 30 Juni mendatang bakal mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak.

Nama winger asal Brasil, Willian, dan penyerang timnas Prancis, Olivier Giroud, merupakan dua pemain bintang yang kontraknya akan habis pada 30 Juni. Lampard menyatakan, apabila sudah mendapatkan kejelasan kapan Liga Primer Inggris musim ini akan kembali berlanjut, maka manajemen Chelsea akan mengevaluasi kontrak pemain-pemain tersebut, tidak terkecuali Willian dan Giroud.

Baca Juga

"Saat ini masih banyak ketidakpastian soal kapan kompetisi akan kembali bergulir. Ada sejumlah pemain besar yang akan habis kontraknya pada akhir bulan depan. Jadi, saya akan mengevaluasi hal tersebut secara hati-hati," kata Lampard kepada Sky Sports, Sabtu (16/5).

Pelatih asal Inggris itu menyebut, sejumlah pemain yang akan habis kontrak telah memberikan kontribusi yang besar buat Chelsea. Pada laga terakhir the Blues di pentas Liga Primer Inggris, Willian dan Giroud menyumbang masing-masing satu gol kala Chelsea melumat Everton, 4-0, awal Maret silam.

Eks pelatih Derby County itu pun mengungkapkan, para pemain-pemain tersebut mesti bisa menunjukan kondisi terbaiknya begitu Liga Primer Inggris musim ini kembali bergulir. Namun, secara keseluruhan, Lampard berharap, para pemain bintang tersebut bisa bertahan di The Blues hingga Liga Primer Inggris musim ini berakhir.

"Hal itu adalah salah satu yang akan kami lihat secara seksama. Saya harap, kami bisa berbuat sesuatu, sehingga mereka bisa tetap bertahan di skuat ini. Saya juga berharap, skuat Chelsea yang telah terbentuk sejak awal musim ini terus terjaga hingga akhir musim ini," tutur mantan gelandang Chelsea tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement