Sabtu 16 May 2020 19:48 WIB

Fariz RM Rasakan Dampak Covid-19 Terhadap Industri Musik

Fariz RM terpaksa batalkan 20 kegiatan karena Covid-19.

Fariz RM terpaksa batalkan 20 kegiatan karena Covid-19 (Foto: musisi Fariz RM)
Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Fariz RM terpaksa batalkan 20 kegiatan karena Covid-19 (Foto: musisi Fariz RM)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi senior Fariz RM mengatakan, pandemik Covid-19 memiliki dampak yang luar biasa terhadap industri muaik. Namun, pandemik ini juga berdampak ke semua lini.

"Dampak pandemi COVID-19 adalah peristiwa yang luar biasa, pandemi ini berdampak di semua lini," ujar Fariz dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (16/5).

Baca Juga

Pelantun lagu legendaris "Barcelona" itu sangat prihatin terhadap dampak yang diakibatkan pandemi COVID-19 tersebut di Tanah Air. Dengan populasi negeri yang sangat besar seperti Indonesia, sangat sulit mengatasi persoalan ini.

"Kalau di negara kita, perbedaan sosialnya sedemikian besar, makanya efeknya teramat terasa. Misalnya kami saja membatalkan sekitar 20 kegiatan pada tahun ini. Efeknya pada pekerja pendukung industri musik lainnya," jelas dia.

Ia pun bersama dengan Fariz RM Management menggagas pemberian bantuan untuk turut meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19. Dalam menyalurkan bantuan, pihaknya bekerja sama dengan Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia (KOPHI) untuk menyebarkan donasinya agar tepat sasaran.

"Kami mengutamakan para pekerja yang mendukung industri musik, seperti operator musik dan pemain musik lainnya. Oleh karenanya donasi ini harus sampai kepada orang yang membutuhkan. Tepat tujuan, tepat sasaran," katanya. 

Dia menambahkan, untuk mengurangi dampak pandemi COVID-19 tersebut, perlu adanya sikap gotong-royong dan tolong-menolong membantu masyarakat yang terdampak.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement