Sabtu 16 May 2020 16:29 WIB

Pulih dari Cedera, Lewandowski tak Sabar Kembali Merumput

Munchen dijadwalkan melawat ke kandang salah satu tim promosi musim ini, Union Berlin

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Penyerang Bayern Munchen Robert Lewandowski
Foto: EPA-EFE/PHILIPP GUELLAND
Penyerang Bayern Munchen Robert Lewandowski

REPUBLIKA.CO.ID, MUNCHEN -- Robert Lewandowski bersemangat menyambut bergulirnya kembali Bundesliga Jerman musim 2019/2020. Lewandowski tidak sabar untuk kembali merumput pada laga perdana Die Bayern pada Ahad (17/5). Pada pekan ke-26 Liga Jerman itu, Munchen dijadwalkan melawat ke kandang salah satu tim promosi musim ini, Union Berlin.

Lewandowski merasa saat ini kondisi fisiknya lebih baik dari sebelumnya. Hal in tidak terlepas dari latihan fisik yang dilakukannya dalam dua bulan terakhir, atau selama masa penundaan Bundesliga dan kompetisi Eropa akibat Covid-19. 

Baca Juga

"Saya merasa jauh lebih bugar dari sebelumnya, karena saya bisa berkonsentrasi untuk meningkatkan latihan fisik dalam dua bulan terakhir," kata Lewandowski seperti dikutip the National, Sabtu (16/5).

Lewandowski harus absen dalam dua laga terakhir Bayern Munchen di pentas Bundesliga, Maret silam. Ia menderita cedera tulang kering. Ini menjadi cedera kedua yang dialami penyerang asal Polandia itu dalam rentang waktu setengah tahun terakhir.

Sebelumnya, Lewandowski sempat menjalani operasi akibat cedera paha pada awal musim ini. Namun, kondisi itu tidak menghentikan performa impresif eks penyerang Borussia Dortmund itu pada musim ini. Penyerang berusia 31 tahun itu duduk di peringkat teratas top skorer sementara Bundesliga dengan torehan 25 gol dari 23 laga.

Dengan modal kebugaran usai cedera, Lewandowski berharap kembali melanjutkan performa apiknya. Ia berpeluang besar melampaui jumlah catatan gol terbaiknya di pentas Bundesliga yang dia raih pada musim 2015/16 dan 2016/17. Ketika itu, Lewandowski mampu mencetak 30 gol dalam satu musim kompetisi Bundesliga.

Selain kondisi kebugaran, Lewandowksi memiliki modal lain dalam menajamkan berbagai rekornya pada musim ini. Ia kini bekerja sama dengan mantan penyerang Muenchen, Miroslav Klose. Eks penyerang timnas Jerman itu telah resmi bergabung dengan jajaran pelatih Muenchen pada awal pekan lalu. Klose diikat manajemen Die Bayern dengan durasi kontrak selama dua tahun.

Saat masih aktif sebagai pemain, Klose dikenal sebagai penyerang yang begitu tajam dan oportunis di depan mulut gawang. Klose masih tercatat sebagai top skorer sepanjang masa gelaran Piala Dunia, dengan 16 gol dari empat kali tampil di putaran final Piala Dunia. Sementara saat memperkuat Muenchen, Klose mencetak 53 gol dari 150 penampilan di semua ajang.

"Saat masih aktif, Klose adalah pemain yang luar biasa. Saya tahu, dia bisa banyak membantu saya dengan pengalaman dan skill yang dia punya. Anda bisa belajar sesuatu yang baru dari pelatih manapun untuk bisa menjadi pemain yang lebih baik," tutur Lewandowski.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement