Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Program BSI Peduli di Mata Pengemudi Ojol 

Sabtu 16 May 2020 14:19 WIB

Red: Irwan Kelana

Baharudin (pengemudi ojek online), salah seorang penerima paket makanan untuk berbuka puasa dari program BSI Peduli yang diselenggarakan di Kampus UBSI Ciputat.

Baharudin (pengemudi ojek online), salah seorang penerima paket makanan untuk berbuka puasa dari program BSI Peduli yang diselenggarakan di Kampus UBSI Ciputat.

Foto: Dok UBSI
Program BSI Peduli diharapkan terus berjalan dan ditiru donator lainnya.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGSEL -- Selama bulan Ramadan tahun ini, Yayasan Bina Sarana Informatika (Yayasan BSI) melalui Program BSI Peduli membagian paket makanan untuk berbuka puasa gratis yang diselenggarakan lima kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI).  Salah satunya kampus UBSI Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten.

Program BSI Peduli selama bulan Ramadhan 1441H yang diadakan semenjak hari pertama puasa, mendapat tanggapan positif dan beragam dari para penerimannya. Salah satunya dari seorang pengemudi ojek online (ojol) yang biasa mencari penumpang di sekitar Ciputat , yakni Baharudin (45).

Baharudin menuturkan,  selama pandemi Covid19 ini, ia dan rekan-rekan pengemudi ojol lainnya mengalami penurunan penghasilan sangat drastis akibat  sepinya orderan.

“Sejak Corona penghasilan berkurang, sudah nggak ada yang order ojek online karena pemberlakuan PSBB. Bapak cuma bisa nungguin ada yang pesan antar barang atau beli makanan, itu pun nggak setiap waktu Bapak dapat orderan. Hal tersebut  otomatis membuat penghasilan Bapak berkurang,” ungkap Baharudin sesaat setelah menerima paket makanan untuk berbuka puasa  gratis di kampus UBSI Ciputat, Rabu  (13/5).

Ia  menambahkan,  penghasilannya per hari saat ini tidak lebih dari Rp 30 ribu. Uang sejumlah itu digunakan untuk kebutuhan makan keluarga, kebutuhan anaknya dirumah dan persiapan untuk membayar kontrakan setiap bulannya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Karena itu, ia merasa sangat terbantu dengan adanya program BSI Peduli yang membagikan paket makanan untuk berbuka puasa secara gratis setiap harinya di kampus UBSI Ciputat.

“Bapak kadang ragu untuk keluarkan uang yang didapat hanya untuk makan sendiri. Lebih baik uangnya dibawa pulang ke rumah. Karena itu, dengan adanya BSI yang memberikan makanan berbuka puasa secara gratis dan setiap hari ini, Bapak merasa terbantu sekali” tambahnya.

Ia berharap, Program UBSI Peduli ini bisa terus berjalan agar dan  ditiru oleh donatur lainnya membantu warga terdampak Corona sepertinya.

“Bapak banyak-banyak ucapin terima kasih kepada Yayasan BSI dan kampus UBSI Ciputat dengan adanya Program BSI Peduli. Setiap ba’da Ashar, Bapak selalu dibolehkan masuk dan mengambil makanan gratis ini. Ini ke empat kalinya bapak ke sini. Panitia yg terdiri dari para staf dan dosen-dosennya semua ramah. Semoga berkah dan panjang umur bagi Yayasan BSI serta yang semua orang yang telah menyalurkan donasi,” ujar Baharudin.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA