Sabtu 16 May 2020 23:13 WIB

Kuartal I-2020, Indihome Tembus 1 Juta Pelanggan

Kuartal I-2020, Indihome Tembus 1 Juta Pelanggan

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Kuartal I-2020, Indihome Tembus 1 Juta Pelanggan. (FOTO: Rahmat Saepulloh)
Kuartal I-2020, Indihome Tembus 1 Juta Pelanggan. (FOTO: Rahmat Saepulloh)

Warta Ekonomi.co.id, Bandung

IndiHome yang merupakan bisnis fixed broadband PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus bertumbuh sangat pesat. Setelah menutup tahun 2019 dengan sangat baik, Telkom Regional III Jabar juga menutup kuartal 1 di tahun 2020 pada bulan Maret kemarin dengan total jumlah LIS (line in service) sebanyak 1 juta pelanggan.

IndiHome pun semakin menguatkan posisinya sebagai market leader fixed broadband dengan target 8,3 juta pelanggan secara Nasional di akhir tahun. 

Executive Vice President Telkom Regional III Jawa Barat, M. Khamdan mengatakan melalui peningkatan pelayanan pelanggan, Indihome melakukan inovasi produk dan juga program-program menarik yang meningkatkan kualitas pengalaman digital pelanggan.

 

"Salah satunya di tengah suasana Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang bersifat masif di hampir seluruh wilayah di Indonesia terutama Jawa Barat,  IndiHome terus meningkatkan layanan terdepan untuk menjaga kenyamanan pelanggan selama Work From Home (WFH) dan Learning From Home (LFH)," kata Khamdan kepada wartawan dalam teleconference di Bandung, Jumat (15/5/2020).

Baca Juga: IndiHome Luncurkan Kampanye #PahlawanDariRumah Guna Cegah Penyebaran Covid-19

Baca Juga: Soal Mudik Jawaban Istana Kerap Tumpang Tindih, Sindir PKS: Begini Strategi Nipu Corona?

Khamdan mengatakan sejak Maret 2020, Telkom mengeluarkan paket IndiHome Learning From Home yang mendukung aktifitas belajar online dari rumah jadi semakin lancar, waktu belajar pun jadi lebih efisien. IndiHome Paket Learning From Home hadir untuk mendukung kegiatan belajar para siswa dengan koneksi internet yang stabil, pelanggan dapat mengerjakan tugas harian hingga persiapan ulangan tanpa perlu bepergian ke manapun. Semua hal tersebut dapat dilakukan di rumah, sehingga aktivitas belajar jadi lebih menyenangkan dan efisien.

"Dengan harga khusus pelajar, Paket IndiHome LFH ini dapat dinikmati hingga Mei 2020 dengan berbagai macam bonus layanan menarik, yaitu gratis 1 bulan untuk abodemen IndiHome, IndiHome Study, dan tambah kuota 50GB," ungkapnya.

Tidak hanya menjaga kualitas layanan dan inovasi produk IndiHome dengan standar operasi yang ketat dalam penarikan jaringan fiber secara end to end sampai rumah pelanggan, Telkom Jabar juga mendukung penuh perlindungan terhadap tenaga medis agar tetap sehat dan tidak mudah tertular dengan membantu menyumbangkan tambahan beberapa kebutuhan “alat tempur” tenaga medis di lapangan dalam upaya mengalahkan pandemi ini. 

"Penyerahan bantuan berupa alat pelindung diri diserahkan langsung ke instansi terkait di seluruh wilayah Telkom Jawa Barat," tambahnya.

Sementara di bulan suci Ramadhan kali ini terasa sangat berbeda seiring dengan adanya imbauan pemerintah untuk melakukan aktivitas ibadah di rumah. Melihat kondisi tersebut, IndiHome meluncurkan kampanye #PahlawanDariRumah dengan mengajak masyarakat Indonesia untuk tetap berjuang bersama dari rumah dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona. Sebab, semua keluarga Indonesia bisa menjadi pahlawan bagi sesama dari rumah dengan mengambil langkah nyata untuk terus melakukan produktivitas serta aksi kebaikan melalui layanan telekomunikasi, informasi media dan edutainment yang berkualitas dari IndiHome.

“Melalui Kampanye #PahlawanDariRumah, IndiHome memberikan apresiasi kepada keluarga Indonesia yang telah melakukan aksi #DiRumahAja. Dengan tetap beribadah, bersosialisasi, berkarya, dan beraktivitas dari rumah, kita telah menjadi pahlawan bagi sesama karena melalui hal ini kita dapat berjuang bersama memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia,” tambah Deputy EVP Marketing Telkom Regional III Jabar, Davik Oktavian.

Kampanye #PahlawanDariRumah juga bertujuan untuk membangkitkan semangat keluarga Indonesia untuk bersikap optimis dalam memerangi virus Corona. 

"IndiHome percaya, bahwa terdapat banyak jalan untuk menyebarkan kedamaian serta rasa kasih terhadap sesama dalam menghadapi situasi pandemi COVID-19 ini," pungkasnya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement