Thursday, 5 Syawwal 1441 / 28 May 2020

Thursday, 5 Syawwal 1441 / 28 May 2020

Turki Sumbang 100 Sepeda untuk Gugus Tugas Covid-19 Uganda

Jumat 15 May 2020 22:35 WIB

Red: Nora Azizah

Pemerintah Turki menyumbang 100 sepeda untuk gugus tugas nasional COVID-19 di Uganda (Foto: ilustrasi Covid-19 Uganda)

Pemerintah Turki menyumbang 100 sepeda untuk gugus tugas nasional COVID-19 di Uganda (Foto: ilustrasi Covid-19 Uganda)

Foto: AP/Themba Hadebe
Sepeda akan digunakan sebagai transportasi pekerja medis di Uganda.

REPUBLIKA.CO.ID, KAMPALA -- Pemerintah Turki menyumbang 100 sepeda untuk gugus tugas nasional COVID-19 di Uganda. Hal ini guna memudahkan transportasi para pekerja medis di tengah pandemi.

Duta Besar Turki untuk Uganda, Kerem Alp, pada Kamis (14/5), menyerahkan sepeda kepada gugus tugas atau komite yang dipimpin oleh perdana menteri untuk menyalurkan bantuan. Menurut Alp, negaranya mengindahkan seruan presiden Uganda untuk mendukung sektor kesehatan selama menghadapi tantangan merespons pandemi secara efektif.

Sepeda akan memudahkan transportasi para pekerja medis di distrik Sembabule dan Kitgum, di mana sebagain besar petugas medis garda terdepan minim transportasi ke rumah sakit. Sepeda-sepeda itu dirancang untuk pengguna uniseks.

Perdana Menteri, Ruhakana Ruguda, berterima kasih kepada rakyat Turki atas respons mereka terhadap seruan Museveni untuk mendukung aksi melawan COVID-19. Uganda saat ini mengkonfirmasi 160 kasus virus corona dengan 63 pasien sembuh tanpa kematian.

Sejumlah organisasi kemanusiaan Turki lainnya yang telah mendistribusikan bantuan termasuk makanan bagi warga Urganda yang sudah rentan, seperti Foundation for Education and Solidarity (FES), the CARE Foundation, dan Turkey Uganda (TURUGA) TADD, dan sejumlah lainnya.

Baca Juga

sumber : Anadolu/Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA