Jumat 15 May 2020 22:08 WIB

Harga Ayam Potong Meroket di Indramayu

Harga ayam potong di Indramayu naik, dari Rp 23 ribu menjadi Rp 36 ribu per kilogram.

Harga ayam potong di Indramayu naik, dari Rp 23 ribu menjadi Rp 36 ribu per kilogram (Foto: ilustrasi pedagang ayam potong)
Foto: Edi Yusuf/Republika
Harga ayam potong di Indramayu naik, dari Rp 23 ribu menjadi Rp 36 ribu per kilogram (Foto: ilustrasi pedagang ayam potong)

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Harga ayam potong di Pasar Baru, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, meroket. Sebelumnya, ayam potong dijual Rp 23 ribu, namun kini menjadi Rp 36 ribu per kilogram.

"Sudah naik lagi, kemarin saya jual per kilogram itu Rp 23 ribu dan sekarang sudah Rp 36 ribu per kilogram," kata pedagang ayam potong Pasar Baru Indramayu, Abdulrahman, Jumat (15/5).

Baca Juga

Menurut Abdulrahman, kenaikan ayam potong kali ini karena harga dari distributor sudah naik. Berbeda pada pekan kemarin harga ayam termasuk murah.

Beberapa hari lalu ia mengaku menjual ayam potong berkisar Rp 23 sampai Rp 25 ribu per kilogram. Namun setiap hari harga terus naik mulai dari Rp 500 hingga Rp 1.000.

"Setiap hari pasti naik dan bahkan kenaikannya juga langsung banyak, sekarang saja sudah Rp 36 ribu per kilogram," tuturnya.

Tidak jauh berbeda yang dikatakan Abdulrahman, pedagang lainnya, Said, mengataka,n dari tengkulak saja saat ini harga sudah berkisar Rp 30 ribu per kilogram. Jadi, ketika diecerkan bisa menembus Rp 36 ribu per kilogram.

"Dari tengkulak saja sudah mahal, jadi mau tidak mau harga pasti naik," katanya

Sementara pembeli ayam potong, Suci Rahmawati, mengaku sudah terbisa ketika mendapati harga ayam mulai naik. Namun dia mengaku harus mengeluarkan uang tambahan agar bisa mendapatkan ayam dengan berat yang sama.

"Biasanya kan per kilonya saya beli Rp 23 ribu sekarang jadi Rp 36 ribu, tentu ada penambahan uang belanja lagi," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement