Jumat 15 May 2020 22:33 WIB

Hutama Karya Bangun Posko Jalur Lebaran 2020

Posko jalur lebaran akan dibuka di ruas Jalan Tol Trans Sumatra.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nidia Zuraya
Hutama Karya
Foto: Hutama Karya
Hutama Karya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meskipun pemerintah melarang mudik pada Lebaran Idul Fitri 2020, PT Hutama Karya (Persero) melakukan persiapan agar tetap memberikan pelayanan optimal di seluruh ruas tol yang dikelolanya. Executive Vice President Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya J Aries Dewantoro mengatakan akan membangun posko jalur lebaran 2020 di Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS).

Posko jalur lebatan akan dibangun yaitu di tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka), tol Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter), dan di tol Akses Tanjung Priok (ATP) yang bertempat di 60A. "Kami tetap akan menerapkan check point dan penyekatan di beberapa ruas tol yang dikelolanya sesuai dengan arahan," kata Aries, Jumat (15/5).

Baca Juga

Aries menuturkan check point ditempatlan di Tol Medan – Binjai (Mebi), Palembang – Indralaya (Palindra), dan Tol Jakarta Outer Ring Road Seksi-S (JORRS). Untuk Tol Mebi dan Palindra, kata dia, check point juga akan digunakan sebagai tempat istirahat sementara.

Dia memastikan Hutama Karya juga akan membuka kembali secara fungsional ruas tol Pekanbaru – Dumai (Permai) Seksi 1 Pekanbaru-Minas sepanjang 9,5 kilometer mulai senin (18/5) hingga H+7 Lebaran. "Kalur fungsional dibuka mulai pukul 06.00 WIB smpai 18.00 WIB. Meski dibuka fungsional, Hutama Karya tetap akan akan mempersiapkan dua titik pos check point untuk memenuhi protokol Covid-19 di tol Permai Seksi 1," ungkap Aries.

Aries menambahkan, hingga 10 hari menjelang Lebaran 2020, Hutama Karya membentuk tim tanggap darurat Covid-19. "Tim ini yang bertugas untuk memastikan bahwa semua cabang tol yang dikelola telah melakukan tindakan pencegahan dan sosialisasi mengenai Covid-19, sehingga dapat memantau apa saja yang telah dilakukan di tiap cabang tol dalam pencegahan Covid-19," jelas Aries.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement