Jumat 15 May 2020 19:57 WIB

'Percy Jackson' akan Dibuat Versi Film Disney Plus

Saat ini, novel fantasi 'Percy Jackson' sedang dalam tahap awal pengembangan Disney.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Percy Jackcon, novel series fantasi dan petualangan, bakal diangkat jadi film dan kini sedang dalam tahap awal pengembangan di Disney Plus (Foto: salah satu adegan film Percy Jackson)
Foto: Flickr
Percy Jackcon, novel series fantasi dan petualangan, bakal diangkat jadi film dan kini sedang dalam tahap awal pengembangan di Disney Plus (Foto: salah satu adegan film Percy Jackson)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Percy Jackcon, novel series fantasi dan petualangan, bakal diangkat jadi film dan kini sedang dalam tahap awal pengembangan di Disney Plus. Penulis seri buku, Rick Riordan mengumumkan kabar baik tersebut dalam sebuah video yang diunggah di akun Twitternya.

Menurut Riordan, nantinya alur cerita dalam film bakal mengikuti alur Percy Jackson asli seri lima buku, dimulai dengan "The Lightning Thief" atau Pencuri Petir di musim pertama.

Baca Juga

 “Kami tidak dapat berbicara banyak saat ini, yang pasti Becky (sang istri) dan saya akan terlibat langsung dalam setiap aspek pertunjukan,” kata Riordan, dilansir Variety, Jumat (15/5)

Perseus "Percy" Jackson adalah protagonis dari seri buku "Percy Jackson and the Olympians". Ketika seri pertama dimulai, Percy harus mengetahui bahwa dia sebenarnya adalah seorang dewa, putra dari seorang ibu manusia dan dewa Yunani Poseidon.

Selain "The Lightning Thief" seri ini terdiri dari buku 'The Sea of Monsters, The Titan's Curse, The Battle of the Labyrinth, dan The Last Olympian'. Riordan juga telah menerbitkan buku pendamping yaitu "The Demigod Files" serta "The Demigod Diaries."

Baik "Lightning Thief" dan "Sea of Monsters" sebelumnya diadaptasi menjadi film cerita (feature). Logan Lerman membintangi sebagai Jackson. Film pertama dirilis pada 2010 sementara yang kedua dirilis pada 2013. Kedua film ini menerima tinjauan beragam dari para kritikus tetapi meraup lebih dari 425 juta dolar AS atau sekitar Rp 6,3 miliar di seluruh dunia.

Kedua film tersebut berasal dari 20th Century Fox, yang diakuisisi oleh Disney pada saat penyelesaian merger Disney-Fox tahun lalu. Pada saat ini, tidak ada seorang pun dari film yang diyakini terlibat dalam serial ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement