Jumat 15 May 2020 18:15 WIB

TBIG Salurkan Bantuan Ribuan APD dan Sembako

Perusahaan juga mengedukasi pemakaian masker kain dan melakukan physical distancing.

TBIG Salurkan Bantuan Ribuan APD dan Sembako.
Foto: TBIG
TBIG Salurkan Bantuan Ribuan APD dan Sembako.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) terus memberikan dukungan bagi pemerintah dan masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Bantuan langsung paket sembako dan masker kain serta peralatan medis berupa ventilator, masker, dan alat pelindung diri (APD) disalurkan kepada tenaga medis yang menjalankan tugas merawat pasien Covid-19 di berbagai kota di Indonesia.

Dalam bulan Ramadhan di tengah pandemi Covid-19, sebanyak 22.600 paket sembako dan 40 ribu masker kain dibagikan kepada masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi menara telekomunikasi TBIG di seluruh Tanah Air. Selain membagi-bagikan paket sembako, perusahaan juga memberikan edukasi pentingnya pemakaian masker kain dan mematuhi anjuran pemerintah untuk melakukan physical distancing.

Kegiatan edukasi ini dilakukan bekerja sama dengan tokoh masyarakat setempat,” ujar Presiden Direktur PT Tower Bersama Infrastructure Tbk Herman Setya Budi, di Jakarta, Jumat (15/5).

Herman menyatakan perseroan juga memberikan bantuan berupa 11 mesin ventilator, 7.425 Hazmat Suit, 8.625 sarung tangan medis, 20 forehead thermometer, dan 58 ribu masker medis. Bantuan alat medis ini akan serahkan kepada rumah sakit dan tenaga kesehatan yang bertugas menangani pasien Covid-19 di berbagai kota di Indonesia.

 

Menurut Herman program ini merupakan bentuk aksi sosial dan kepedulian perusahaan kepada masyarakat (CSR). Program telah dijalankan sejak 23 April bertepatan dengan datangnya bulan Ramadhan hingga beberapa minggu ke depan.

Tak lupa, Herman mengajak seluruh komponen bangsa untuk bahu-membahu bersama membantu pemerintah melakukan pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Termasuk ikut meringankan beban masyarakat yang terdampak, khususnya bagi para pekerja di sektor informal yang umumnya memiliki pendapatan harian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement