Jumat 15 May 2020 18:56 WIB

BRI Kramat Jati Berbagi Kebahagiaan Ramadhan

Sembako yang dibagikan ini dibeli dari nasabah-nasabah UMKM

Bank BRI menyalurkan paket sembako gratis di Yayasan Bangun Kecerdasan Bangsa(YBKB) jl. Raya Tengah kp. Gedong dan juga masyarakat terdampak pandemi disekitaran wilayah Pasar Rebo jakarta timur. Jumat (15/5).
Foto: BRI
Bank BRI menyalurkan paket sembako gratis di Yayasan Bangun Kecerdasan Bangsa(YBKB) jl. Raya Tengah kp. Gedong dan juga masyarakat terdampak pandemi disekitaran wilayah Pasar Rebo jakarta timur. Jumat (15/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka berbagi kebahagiaan di Bulan Ramadan yang penuh hikmah dan berkah, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) kantor cabang Kramat Jati, Jakarta Timur, melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) melalui program BRI Peduli. Dalam program kali ini, Bank BRI menyalurkan paket sembako gratis di Yayasan Bangun Kecerdasan Bangsa(YBKB) dan juga masyarakat terdampak pandemi di sekitaran wilayah Pasar Rebo Jakarta Timur, pada Jumat (15/5).

Pimpinan Cabang BRI Kramat Jati, Siddhi Nugroho, mengatakan sembako yang dibagikan ini dibeli dari nasabah-nasabah Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), hal ini antara lain bertujuan agar nasabah UMKM pada saat pandemi ini juga terus masih dapat memperoleh omzet sehingga dapat terus menjaga kelangsungan bisnisnya.

Baca Juga

Mengenai pemilihan lokasi, Siddhi Nugroho menyebutkan penyaluran ada kriteria khusus hingga akhirnya dipilih titik-titik tersebut. Siddhi Nugroho meninjau langsung proses distribusi penyaluran bantuan sembako, untuk memastikan bahwa seluruh proses distribusi bantuan berjalan dengan baik dan sampai tujuan.

Program yang dilakukan ini merupakan wujud nyata kehadiran BRI peduli untuk Indonesia dalam membantu masyarakat terdampak Covid-19. Pelepasan distribusi bantuan sembako tersebut sekitar pukul 10.00 WIB.

Bantuan itu berasal dari dana khusus CSR yang dianggarkan kantor pusat BRI. Adapun kantor cabang BRI sebagai pihak penyalur dan menyerahkan bantuan tersebut.

Bantuan CSR yang langsung diserahkan Siddhi Nugroho adalah kepada Dyna Irmayanti, Sekretaris Yayasan Bangun Kecerdasan Bangsa Jalan Raya Tengah Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Dyna Irmayanti mengatakan di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, YBKB melakukan Pembagian Paket Iftar dan Santunan 200 Anak Yatim Dhuafa serta Zakat Fitrah 100 Lansia, Janda, Dhuafa. Meski dalam kondisi Pandemi Covid-19. "Kami berkomitmen bahwa penyebaran kebaikan tidak boleh berhenti dan semoga program sosial ini dapat memberi manfaat yang lebih untuk sesama," ujarnya.

"Kami merasa sangat terbantu dengan adanya dukungan dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Terima kasih kepada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) yang telah memberikan kepercayaan kepada kami dalam menjalankan program di Bulan Ramadhan ini," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement