Jumat 15 May 2020 18:38 WIB

Kadis Kesehatan Pangkalpinang Bantah Positif Covid-19

Hasil tes swab Masagus M Hakim belum keluar.

Tes swab. Ilustrasi
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Tes swab. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG -- Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Masagus M Hakim membantah isu dirinya terinfeksi positif Covid-19.

"Saya saat ini masih di Palembang mengantar sampel swab test yang kami lakukan beberapa hari lalu. Sampai hari ini saya tidak pernah menerima surat dari Laboratorium Kesehatan di Palembang yang menetapkan kalau saya positif Covid-19," kata Masagus, Jumat.

Dalam keterangan yang disampaikan melalui panggilan video tersebut, Masagus mengakui sebelumnya telah melakukan swab test bersama dengan pegawai Badan Keuangan Daerah dan Kejaksaan Negeri Pangkalpinang. "Kemarin juga ada kawan-kawan wartawan yang ikut tes usap dengan diambil sampel lendir tenggorokan sebagai objek penelitian dan sampai saat ini hasilnya belum keluar," kata dia.

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil tidak berkomentar soal isu tersebut. Ia hanya menyatakan mendukung penuh kebijakan Kepala Dinkes Pangkalpinang yang sudah banyak berkorban untuk masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

"Pengorbanan dokter Masagus selama ini sudah maksimal dengan semua jaringan yang ada digunakan untuk kepentingan kesehatan masyarakat Kota Pangkalpinang menjadi baik, salah satunya tes usap gratis," ujarnya.

Maulan menjelaskan, keberangkatan Masagus ke Palembang mengantar sampel tes usap agar hasil penelitian lebih cepat. "Karena dia punya jaringan, jadi bisa dikawal dan hasilnya cepat keluar agar bisa segera melakukan tindakan," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement