Jumat 15 May 2020 17:05 WIB

Di Vaio Kagumi Cara Lazio Membangun Skuat

Lazio tampil mengesankan di bawah besutan Simone Inzaghi.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Lazio.
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Para pemain Lazio.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pemain Lazio, Marco Di Vaio, mengagumi kejelian Biancoceleste dalam membangun skuat yang kini menjadi penantang terkuat untuk scudetto Serie A Liga Italia 2019/2020. Mantan pemain internasional Italia itu terkesan dengan cara manajemen menjalankan klub.

"Lazio saat ini telah dibangun tepat waktu," kata Di Vaio kepada Stats Perform dikutip dari Sportskeeda, Jumat (15/5).

Sudah 20 tahun sejak Biancoceleste memenangkan gelar keduanya. Lazio tampil mengesankan di bawah besutan Simone Inzaghi.

Lazio menjadi salah satu kandidat peraih scudetto dengan berada di posisi kedua klasemen berkat koleksi 62 poin dan hanya terpaut satu poin dari Juventus di puncak klasemen.

Menurut Di Vaio, ini adalah prestasi luar biasa mengingat skuat Simone Inzaghi saat ini tidak didapatkan dengan merogoh kocek yang mahal. Tim biru-langit sabar memberi kepercayaan kepada pemain semacam Ciro Immobile, Luis Alberto, dan Lucas Leiva yang terbuang dari tim sebelumnya untuk unjuk gigi.

Direksi Lazio juga tak terburu-buru melepas Sergej Milinkovic-Savic yang sempat jadi rebutan klub-klub besar Eropa.

"Kelebihan pemilik dan anggota dewan lainnya adalah telah membangun skuat ini sepotong demi sepotong dalam waktu lama tanpa menjual pemain terbaik," jelas Di Vaio. "Mereka mengambil peluang mendatangkan Ciro Immobile. Mereka hebat dalam menemukan bakat Luis Alberto dan Sergej Milinkovic-Savic atau bahkan Lucas Leiva. Mereka telah melakukannya tanpa menghamburkan uang ke pasar seperti dua dekade lalu."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement