Jumat 15 May 2020 16:58 WIB

Pakai Sepatu Bola Lagi, Bentancur Rasakan Sensasi Luar Biasa

Bentacur memutuskan untuk tidak pulang kampung ke Uruguay selama Italia lockdown.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Rodrigo Bentancur
Foto: EPA/KIM HEE-CHUL
Rodrigo Bentancur

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kerinduan mendalam. Itulah yang dirasakan gelandang Juventus, Rodrigo Bentancur.

Sejak Maret 2020 lalu, kompetisi Serie A Italia terhenti karena pandemi covid-19. Tak ada aktivitas berkaitan dengan lapangan hijau.

Kini perlahan tapi pasti, kondisi di Italia membaik. Pemerintah sudah mengizinkan para atlet berlatih meski masih secara individu. Tapi keadaan ini membuat Bentancur bersyukur.

"Hanya dengan memakai sepatu bola lagi adalah sensasi yang luar biasa," kata Bentancur kepada Sky dikutip dari Football Italia, Jumat (15/5).

Selanjutnya Bentacur menceritakan pengalamannya selama periode lockdown. Ia memutuskan untuk tidak pulang kampung ke Uruguay.

Di Turin, Bentancur bersama kekasihnya. Juga dengan paman dan dua orang sahabatnya. Selama masa karantina ia memutuskan untuk belajar bahasa Inggris, menonton, dan lain-lain. Kini ia tak sabar untuk segera berlatih dalam kelompok.

"Butuh beberapa saat bagi kami untuk memulihkan kebugaran, tetapi itu akan luar biasa," ujar Bentancur.

Jika Serie A musim 2019/2020 kembali bergulir akan ada tantangan besar. Menurut Bentancur, persoalan cuaca musim panas menjadi bagian dari tantangan tersebut.

Kemudian pertandingan tanpa penonton, sesuatu yang tak biasa dialami. Ini musim ketiga Bentancur bekostum hitam-putih. Dalam rentang waktu tersebut, ia tampil dalam 96 laga di berbagai ajang dan mencetak tiga gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement