Jumat 15 May 2020 16:05 WIB

Luke Shaw Anggap Michael Carrick Terlalu Diremehkan

Shaw merasa kontribusi Carrick dicampakkan padahal ia salah satu gelandang terbaik.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Michael Carrick
Foto: EPA/PETER POWELL
Michael Carrick

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek kiri Manchester United (MU), Luke Shaw, menilai Michael Carrick telah diremehkan. Menurut Shaw, di usia yang ke-38 ini Carrick masih bisa bermain di Liga Primer Inggris dan juga tim nasional (timnas) Inggris.

Bahkan, Shaw percaya Carrick yang kini merupakan asisten pelatih di Old Trafford, masih bisa memberikan kontribusi pada tim sebagai pemain.

"Saya merasa David Beckham pernah diremehkan, tapi yang lebih menonjol diremehkan adalah Michael Carrick," kata Shaw dikutip dari Goal, Jumat (15/5). "Ketika saya pertama kali bergabung dengan United, ia semakin tua tetapi ia masih memiliki kualitas yang sangat baik. Dan dia masih punya sekarang. Saya benar-benar berpikir dia masih bisa bermain di Liga Primer, berdasarkan apa yang kami lihat darinya saat latihan."

photo
Luke Shaw - (EPA-EFE/Peter Powell)

Carrick memutuskan pensiun sebagai pemain pada 2018 saat usianya masih 36 tahun. Dia memulai kariernya di West Ham United sebelum pindah ke Tottenham Hotspur kemudian pindah ke Manchester United pada 2006 dan berakhir di sana.

Carrick bermain lebih dari 300 pertandingan untuk Iblis Merah. Ia berhasil memenangkan lima gelar Liga Primer Inggris, bersama dengan satu gelar Liga Champions, dan Liga Europa dalam perjalanan kariernya. Namun, Shaw merasa kontribusi Carrick dicampakkan meskipun gelandang itu merupakan pemain tetap United.

"Saya tidak berpikir dia mendapatkan pengakuan yang layak dan ketika orang-orang melihat kembali pemain-pemain penting untuk United, Anda akan melihat semua trofi yang dimenangkannya. Ia adalah anggota kunci tim di era itu," puji Shaw.

Terlepas dari rekor klubnya yang kuat, Carrick hanya membuat 34 penampilan untuk tim nasional Inggris ketika ia harus bersaing dengan sosok seperti Frank Lampard dan Steven Gerrard.

"Dia sangat kurang dimanfaatkan oleh Inggris," kata Shaw. "Padahal bagi saya dia adalah salah satu pelintas lini tengah terbaik yang pernah saya lihat, jujur."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement