Jumat 15 May 2020 15:35 WIB

Trip to K-Pop, Wisata Musik Korea dari Rumah

Trip to K-Pop, Wisata Musik Korea dari Rumah

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Ikon di Penutupan Asian Games 2018
Ikon di Penutupan Asian Games 2018

VIVA - Para musisi K-Pop memberikan semangat dan dukungan kepada masyarakat global di masa pandemi COVID-19 dalam konser online bertajuk Trip To K-Pop yang digagas oleh Kementerian Budaya, Olahraga, dan Pariwisata Republik Korea serta Korea Creative Content Agency (KOCCA).

Konser musik online Trip to K-Pop diselenggarakan tanggal 19 – 21 Mei 2020, dengan menampilkan 13 musisi K-Pop yang akan tampil secara langsung dari CKL Stage, Seoul, Korea.

Hari pertama akan tampil iKon, Soran, Bibi, Natty. Hari kedua akan diisi oleh Kim Jae Hwan, April, Daybreak, dan Isaac Hong. Hari ketiga akan ditutup dengan penampilan Oh My Girl, Balming Tiger, Samuel Seo, Martin Smith, dan Kard. Acara akan dipandu oleh DJ radio Sandeul dari boyband B1A4.

Trip To K-Pop ini memberikan kesempatan kembali kepada para musisi berbagai genre yang kehilangan kesempatan bertemu dengan fans global karena pembatalan acara terkait wabah COVID-19, untuk naik kembali ke atas panggung. Selain itu juga untuk menyebarkan pesan ‘We Shall Overcome’, kampanye untuk melawan COVID-19 dan penyemangat melalui musik K-Pop.

 

Acara disiarkan mulai pukul 17:00 WIB dan akan berlangsung selama kurang lebih 80 menit. Penonton dapat mengakses live streaming melalui platform Youtube, channel Korean Content dan channel The K-Pop, aplikasi Vlive, dan kanal tv SBS MTV. Cuplikan acara juga akan disiarkan ke 20 negara melalui kanal MTV Asia. Untuk memeriahkan acara, KOCCA Indonesia bersama iLotte akan mengadakan event online berhadiah.

Presiden KOCCA, Young-jun Kim mengatakan, konser Trip To K-Pop diselenggarakan untuk memberikan semangat kepada masyarakat global yang mulai bosan dalam situasi pandemi. Lebih lanjut, ia berharap dimulai dari konser ini, K-Pop dapat terus mempersatukan masyarakat global baik selama hingga masa pasca pandemi.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement