Jumat 15 May 2020 15:19 WIB

Harry Kane Pulih dari Cedera

Striker Tottenham Hotspur Harry Kane, sudah pulih dari cedera.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Penyerang timnas Inggris Harry Kane merayakan gol ketiganya ke gawang Montenegro.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Penyerang timnas Inggris Harry Kane merayakan gol ketiganya ke gawang Montenegro.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Striker Tottenham Hotspur Harry Kane, sudah pulih dari cedera. Kane siap tampil saat Liga Inggris dimulai kembali.

Pemain berusia 26 tahun itu menjalani operasi setelah mengalami cedera pada hamstring kaki kirinya pada pertandingan Tahun Baru lalu.

Sejak saat itu, Kane belum lagi bertanding karena masih pemulihan. Bahkan, Kane sebenarnya diprediksi tak akan tampil sampai musim 2019/20 selesai. Namun, dihentikan kompetisi sejak Maret lalu karena pandemi corona membuat Kane punya waktu untuk pulih sebelum kompetisi selesai.

Pemerintah Inggris mengumumkan kalau Liga Primer Inggris dan English Football League (EFL), bisa kembali dimulai dari Juni mendatang. Selama waktu kosong itu dimanfaatkan oleh Kane untuk mengembalikan kebugarannya.

''Saya jauh lebih baik. Saya sudah di tahap yang bagus sebelum lockdown. Saya melakukan banyak hal kecuali berlatih bersama tim,'' kata Kane, dikutip dari Goal, Jumat (15/5).

Striker Internasional Inggris mengungkapkan, selama lockdown, ia terus mengikuti sesi latihan secara daring bersama tim. Selain itu dirinya juga melakukan latihan spesifik dengan perlengkan yang ada di rumah. Sehingga, saat tim sudah kembali berlatih di lapangan, dirinya sudah siap untuk mengolah si kulit bundar lagi.

''Kapan pun musim ini dilanjutkan, apakah bulan depan atau dua bulan ke depan, tiga bulan, saya seharusnya siap sejak pertandingan pertama,'' tegas Kane.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement