Jumat 15 May 2020 14:35 WIB

Messi: Barcelona Harus Berbenah demi Titel Liga Champions

Bintang Barcelona Lionel Messi meminta Barcelona berbenah demi Liga Champions.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Penyerang Barcelona Antoine Griezmann (kiri) merayakan golnya ke gawang Borussia Dortmund bersama dengan rekan setimnya Lionel Messi, pada lanjutan Liga Champions di Grup F
Foto: Alejandro Garcia/EPA
Penyerang Barcelona Antoine Griezmann (kiri) merayakan golnya ke gawang Borussia Dortmund bersama dengan rekan setimnya Lionel Messi, pada lanjutan Liga Champions di Grup F

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang Barcelona Lionel Messi mengklarifikasi pernyataannya yang mengatakan Barcelona tidak difavoritkan untuk meraih gelar Liga Champions musim ini. Messi menjelaskan, dirinya tak sedikit pun meragukan kemampuan timnya. Namun, menurut La Pulga, Barca harus membenahi cara bermainnya.

"Saya tidak pernah meragukan skuat yang kami punya dan saya tidak ragu kami bisa menjuarai setiap kompetisi yang masih kami ikuti, tetapi tidak dengan cara kami main waktu itu," kata Messi dikutip dari Goal.com, Jumat (15/5).

Baca Juga

Bulan Februari lalu, Messi menyatakan Barcelona tidak berada di level untuk bertarung memperebutkan titel Liga Champions. Pelatih Barcelona, Quique Satien, pun tak sepakat dengan pernyataan bintang asal Argentina tersebut. Menurut sang pelatih, Barcelona bisa bersaing dengan tim mana pun.

Karena itu, Messi merasa Setien salah dalam memahami pernyataannya. "Saya kira manajer agak salah paham dan mereka kurang jelas dalam mengatakan apa yang ingin saya katakan," kata dia.

"Yang saya katakan adalah dalam beberapa pertandingan sebelum jeda, terlihat jelas itu tidak cukup bagi kami untuk bisa juara Liga Champions," katanya menambahkan.

Messi menegaskan, Barcelona tidak akan memenangkan titel Liga Champions kecuali jika mereka meningkatkan kinerja mereka. "Sekarang semua orang punya opini masing-masing, tak masalah dan itu pantas. Saya berpendapat karena saya cukup beruntung main di Liga Champions setiap tahun dan saya tahu tidak mungkin bisa juara kalau kami mainnya seperti itu," kata pemain yang pernah meraih empat gelar Liga Champions itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement