Jumat 15 May 2020 14:13 WIB

Erick Thohir Lepas Bantuan Sembako untuk Seribu Panti Asuhan

Ini merupakan wujud nyata kehadiran BUMN untuk Indonesia dalam membantu masyarakat

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Gita Amanda
Menteri BUMN Erick Thohir. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meninjau langsung proses distribusi penyaluran bantuan sembako di komplek pergudangan PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) Divre DKI Jakarta pada Jumat (15/5).
Foto: Kementerian BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meninjau langsung proses distribusi penyaluran bantuan sembako di komplek pergudangan PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) Divre DKI Jakarta pada Jumat (15/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meninjau langsung proses distribusi penyaluran bantuan sembako di komplek pergudangan PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) Divre DKI Jakarta pada Jumat (15/5). Bantuan tersebut rencananya akan disalurkan ke 1.000 panti asuhan di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek).

Erick melakukan pengecekan langsung terhadap bantuan-bantuan yang akan didistribusikan. Dalam kesempatan itu, mantan pemilik Inter Milan itu berbincang dengan sejumlah petugas dan relawan. Selanjutnya proses pelepasan distribusi bantuan sembako tersebut sekitar pukul 11.30 WIB.

Baca Juga

"Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh proses distribusi bantuan berjalan dengan baik," ujar Erick di komplek pergudangan PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) Divre DKI Jakarta pada Jumat (15/5).

Erick menyampaikan program yang dilakukan ini merupakan wujud nyata kehadiran BUMN untuk Indonesia dalam membantu masyarakat terdampak Covid-19, dalam hal ini, masyarakat yang berada di panti asuhan.

 

Direktur Utama BGR Logistics, M Kuncoro Wibowo mengatakan proses distribusi bantuan diawali dengan pengemasan bantuan di komplek pergudangan BGR Logistics.

"Dalam distribusi ke panti asuhan, BGR Logistics menyiapkan sekitar 20 mobil blindvan dan tujuh truk milik TNI Angkatan Udara," ujar Kuncoro.

Sebagai BUMN jasa logistik, dia katakan, BGR Logistics akan terus membantu pemerintah dalam proses percepatan penanganan Covid-19, dengan sumber daya yang dimiliki. Dalam penanganan logistik bantuan sembako seperti ini, BGR Logistics juga menerapkan sistem digital yang dimiliki seperti Fleet Integrated and Order Monitoringn Application untuk memastikan proses pengiriman berjalan dengan baik dan sampai ke tujuan.

Sebelumnya, ucap Kuncoro, BGR Logistics sejak Maret juga telah dipercaya Yayasan BUMN Untuk Indonesia dan PT Pertamina Bina Medika IHC untuk melaksanakan proses distribusi bantuan puluhan ribu alat kesehatan penanganan Covid-19 ke seluruh rumah sakit BUMN di seluruh Indonesia.

Turut hadir dalam pelepasan penyaluran bantuan sembako tersebut Sekretaris Kementerian BUMN Susyanto, Direktur Pengemangan Usaha dan Sistem Informasi BGR Logistics, Tri Wahyundo H, Pangkoops 1 TNI AU, Marsda (TNI) M. Khairil Lubis, Kapolres Jakarta Utara, Kombes (Pol) Budi Herdi Susyanto, Ketua Yayasan BUMN, Harjawan Balaningrat, Perwakilan Dewan Masjid Indonesia, dan Sekretaris Satgas Covid-19 Kementerian BUMN Eris Heriyanto.

Advertisement
Berita Lainnya