Ahad 17 May 2020 01:06 WIB

Kades di Tasikmalaya Sumbang 5 Bulan Gaji untuk Warga

Kades di Tasikmalaya Sumbangkan 5 Bulan Gajinya untuk Warga

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
 Kades di Tasikmalaya Sumbangkan 5 Bulan Gajinya untuk Warga
Kades di Tasikmalaya Sumbangkan 5 Bulan Gajinya untuk Warga

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM -- Langkah bijaksana diambil oleh Dedi Mulyadi, Kepala Desa Mangkonjaya, Kecamatan Bojonggambir, Kabupaten Tasikmalaya. Ia menyumbangkan gajinya 5 bulan ke depan untuk dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Dedi Mulyadi mengatakan, niatan untuk menyumbangkan gajinya berawal dari rasa kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19. Selain itu, ia juga merasa prihatin karena bantuan dari pemerintah bagi masyarakat tak kunjung datang.

"Khususnya di desa saya, dampak Covid-19 ini semakin lama semakin terasa. Akhirnya timbul rasa ingin membantu,“ ujar Dedi, Kamis (14/5/2020).

Dedi menambahkan, niatan itu sebelumnya telah dibicarakan dengan keluarga. Karena dinilai positif, akhirnya keluarga sangat mendukung langkahnya tersebut. Terlebih lagi, kata Dedi, keluargaya masih bisa mengandalkan kebutuhan dari usaha warung kecil-kecilan.

“Dikarenakan uang tunai tidak punya, saya terpaksa meminjam ke BUMDes sebesar Rp 10 juta. Kesepakatannya dengan pihak BUMDes, bahwa pembayarannya dicicil melalui gaji setiap bulan,“ kata Dedi.

Uang sebesar itu, ujar Dedi, diberikan kepada Satgas Covid-19 yang ada di desanya untuk dibelikan beras sebanyak 10 ton terlebih dahulu. Selanjutnya dibagikan kepada warga sebesar 10 kg per KK nya.

"Khusus bagi yang belum kebagian dan ter-cover oleh bantuan dari pemerintah dan diutamakan bagi para pekerja yang di PHK dan dirumahkan," kata Dedi 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement