Jumat 15 May 2020 13:55 WIB

Ketertarikan Passos pada Kiper Muda

Luizinho Passos dikenal dengan gaya militannya dalam meracik kualitas kiper.

Rep: Hartifiany Praisa/ Red: Agung Sasongko
Pelatih kiper Persib Luizinho Passos.
Foto: DOk Instagram Persib Bandung.
Pelatih kiper Persib Luizinho Passos.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos dikenal dengan gaya militannya dalam meracik kualitas kiper. Terbukti anak asuhnya seperti Nadeo Argawinata dan M. Ridho yang mampu bermain di kancah timnas. 

Passos mengakui ada tantangan sendiri dalam menyiapkan kiper muda. Apalagi ketika potensi yang dimiliki kiper bisa dimaksimalkan sepenuhnya.

Baca Juga

"Saya rasa ini cukup menarik karena tidak mudah untuk menyiapkan kiper muda, khususnya dari aspek mental bermain. Selama saya melatih di Brasil dan sekarang di Indonesia, saya senang bisa berhasil mengembangkan potensi kiper muda," kata Passos, Rabu (13/5).

Dia mengakui butuh waktu yang lama untuk bisa membawa Nadeo dan Ridho menjadi kiper yang berkualitas. Termasuk keinginan sang kiper untuk mau bekerja keras dan berkembang bersama. 

Kini Passos memang sudah meninggalkan Borneo FC untuk Persib Bandung. Sehingga ada proyeksi baru untuk menyiapkan kiper bertalenta lainnya. Passos mengakui ingin memproyeksikan Teja untuk bisa berkembang dan menjadi kiper timnas. 

"Saya juga sudah menyiapkan proyeksinya, termasuk untuk Teja di Persib agar bisa masuk ke timnas. Tapi untuk semua itu perlu kerja keras, harus fokus agar bisa bermain di level tertinggi untuk melakukan semuanya," katanya.

Dia berharap proyeksinya itu bisa benar-benar menembus timnas bahkan bermain di klub luar negeri. Apalagi, Teja adalah kiper yang sudah terbukti secara kualitasnya."Mereka punya peluang untuk bisa bermain di tim-tim luar negeri," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement