Thursday, 5 Syawwal 1441 / 28 May 2020

Thursday, 5 Syawwal 1441 / 28 May 2020

Jerman Perluas Kampanye Global #DiscoverGermanyFromHome

Selasa 19 May 2020 06:32 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Satya Festyiani

Foto aerial hamparan bunga tulip yang mekar di sebuah lapangan di Grevenbroich, Jerman, Senin (13/4). Tumbuhnya bunga tulip tersebut menjadi daya tarik tersendiri di kawasan Rhine di Neuss

Foto aerial hamparan bunga tulip yang mekar di sebuah lapangan di Grevenbroich, Jerman, Senin (13/4). Tumbuhnya bunga tulip tersebut menjadi daya tarik tersendiri di kawasan Rhine di Neuss

Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH
#DiscoverGermanyFromHome menyajikan konten yang menginspirasi dan informatif.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Pariwisata Nasional Jerman (GNTB) memperluas kampanye komunikasi global  #DiscoverGermanyFromHome. Sejak dimulai secara resmi pada 16 Maret 2020, kampanye telah disambut antusiasme tinggi di 50 pasar sumber pariwisata Jerman seluruh dunia. 

Hingga saat ini, 9,6 juta orang telah mengunjungi saluran-saluran GNTB dengan lebih dari satu juta interaksi. Tercatat pula 19 ribu pengunjung di saluran eksternal yang menghasilkan 210 ribu interaksi. Secara global, kampanye GNTB menerima 94,4 persen sentimen positif.

Tujuan awal kampanye adalah untuk tetap menjaga keterlibatan pelanggan selama fase lockdown. #DiscoverGermanyFromHome menyajikan konten yang menginspirasi, berempati, informatif, serta interaktif melalui lebih dari 30 saluran media sosial GNTB. 

Pertengahan April silam, GNTB meluncurkan microsite khusus yang menyediakan informasi digital dan pengalaman virtual ke 16 negara bagian di Jerman. Situs memuat pula daftar lagu, peta interaktif, kuis, dan resep makanan khas untuk mendekatkan calon pelancong dengan Jerman. 

Mendekati akhir April 2020, GNTB menambahkan tayangan video singkat "Dream Now, Visit Later" berdurasi tiga menit. Konten tersebut menampilkan berbagai destinasi wisata unggulan di Jerman, yang dapat dilihat di saluran resmi Youtube GNTB dan microsite. 

Sebagai langkah berikutnya dalam kampanye ini, GNTB menyediakan AI chatbot di microsite. Pengunjung web dapat  menerima informasi terkini mengenai perencanaan perjalanan, modalitas perjalanan, aspek hukum, dan penawaran-penawaran pariwisata lain. 

CEO GNTB Petra Hedorfer mengatakan, pihaknya terus berusaha agar pariwisata Jerman  tetap hidup, bahkan di tengah kondisi lockdown. Dia yakin daya tarik yang dimiliki "Destination Germany" serta optimalisasi platform digital sangat mendukung hal tersebut. 

"Dengan menginspirasi dan menyediakan informasi, kami secara aktif menjaga kontak dialog dengan pelanggan di industri perjalanan internasional. Hal ini kami lakukan sebagai dasar untuk program pemulihan pariwisata Jerman," kata Petra lewat pernyataan resminya. 

Sejalan dengan perkembangan terkini di berbagai pasar sumber pariwisata, langkah-langkah pemulihan pasca pandemi kemungkinan dimulai paruh kedua tahun ini. Kampanye akan dijadwalkan ulang dan konten dapat diluncurkan dengan cepat sesuai kebutuhan pasar.

Selain kampanye yang berempati untuk pelanggan, GNTB terus menyampaikan pembaruan informasi mengenai krisis corona kepada mitra-mitra di industri perjalanan internasional dan pariwisata Jerman. GNTB menyajikan situasi terkini di 15 negara sasaran paling penting lewat portal daring. 

 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA