Jumat 15 May 2020 08:50 WIB

Dana White Izinkan Tempat Latihan UFC Dipakai buat Tinju

UFC dan Top Rank adalah promotor olahraga yang sama-sama bermarkas di Las Vegas.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Presiden Ultimate Fighting Championship (UFC), Dana White mengizinkan tempat latihan APEX di Las Vegas, Amerika Serikat (AS) dipakai untuk ajang tinju Top Rank yang dipromotori Bob Arum.

UFC dan Top Rank adalah promotor olahraga yang sama-sama bermarkas di Las Vegas. Dana White dan Bob Arum merupakan dua sahabat dalam urusan turnamen beladiri.

White sudah lebih dulu memulai kembali kompetisinya meski tanpa penonton, Sabtu (9/5) waktu setempat di Jacksonville, Florida. Ia juga menggelar pertarungan berikutnya, Rabu lalu dan sedang menjadwalkan pertandingan selanjutnya.

Sedangkan Top Rank berencana memulai kembali aktivitas kompetisi pada 9 Juni di arena MGM, Las Vegas. Dalam pemberitaan ESPN, Arum berniat memakai tempat latihan APEX milik UFC.

Menanggapi hal itu, White mendukung rencana Arum dan mempersilakan tempat miliknya untuk dipakai. Namun, ia akan menyiapkan protokol khusus setebal 30 halaman untuk mencegah penularan virus.

"Anda tahu saya adalah penggemar berat Bob Arum," kata White seperti dilansir Boxing Scene, Jumat (15/5).

"Jika Arum berencana menggelar kompetisi bersamaan dengan kami (di Jacksonville), maka saya akan mendukungnya. Jika ia ingin memakai tempat latihan APEX, saya akan izinkan tetapi dengan protokol 30 halaman," ujar dia.

White percaya, keputusannya memulai kembali kompetisi agar ajang olahraga termotivasi untuk memulai kembali turnamen, meski risiko penularan virus di AS masih sangat tinggi.

"Sekarang Anda saksikan sendiri, olahraga lain ingin berlanjut. Seseorang harus menjadi pelopor. Saya harus menjadi yang pertama dan kita tetap harus menggelarnya dengan aman," kata dia.

"Seperti yang kita tahu, kesehatan adalah hal yang harus kita pikirkan sepanjang waktu. Sejauh ini, semua berjalan sukses," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement