Jumat 15 May 2020 07:45 WIB

BMH Gresik Bagikan Sembako dan Alquran kepada Warga

Sembako itu untuk nutrisi fisik, sedangkan Alquran  itu nutrisi jiwa.

BMH Gerai Gresik, Jawa Timur, membagikan sembako dan Alquran kepada warga terdampak Covid-19.
Foto: Dok BMH
BMH Gerai Gresik, Jawa Timur, membagikan sembako dan Alquran kepada warga terdampak Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, GRESIK --  Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Gresik, Jawa Timur, memiliki perhatian khusus pada bencana pandemi virus Covid-19.

Setelah mengadakan program penyemprotan desinfektan di di beberapa titik, beberapa waktu lalu. Baitul Maal Hidayatullah (BMH) gerai Gresik, kembali memberikan bantuan kepada masyarakat terkena dampak virus Covid-19 atau Corona.  Kali ini, BMH menyalurkan bantuan berupa sembako dan Alquran kepada warga.

Kepala Gerai BMH Gresik Iqbal mengatakan,  persoalan ekonomi menjadi salah satu masalah mendasar yang dihadapi masyarakat di masa pandemi ini. "Apalagi di beberapa tempat telah diberlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar)," ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id. 

Hal ini menjadikan masyarakat semakin sulit untuk bergerak, guna mengais rezeki dan  menghidupi keluarga mereka.  "Belum lagi kita bicara tentang mereka yang terkena PHK," tambahnya. 

Dalam rangka sedikit meringankan beban masyarakat itulah, imbuhnya, BMH Gresik membagikan sembako kepada masyarakat.  Tak hanya ingin sekedar mengurai persoalan jasmani atau ekonomi, BMH juga berupaya menguatkan spiritualitas masyarakat. Caranya, dengan juga membagikan Alquran. 

"Di masa seperti saat ini, khususnya kaum Muslimin, haruslah lebih dekat kepada Allah. Apalagi ini bulan Ramadhan dikenal juga sebagai Bulan Alquran. Mari banyak- banyak membaca Alquran. Dan terus berdoa, semoga Allah segera angkat virus ini," harap Iqbal.

“Istilahnya sembako itu untuk nutrisi fisik, sedangkan Alquran  itu nutrisi jiwa. Jadi seimbang," jelasnya.

Sementara itu, Rizki Pasdiara, seorang penerima bantuan,  mengucapkan banyak terima kasih kepada BMH, dan segenap donatur yang telah memberikan kepedulian penuh kepada masyarakat.

"Semoga amal dan sedekah yang diberikan, diterima oleh Allah, dan dibalas dengan ganjaran yang berlipat ganda," ujarnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement