Jumat 15 May 2020 06:15 WIB

Ayah Khabib Siuman dari Koma

Abdulmanap Nurmagomedov sudah sadar, tetapi belum dapat berkomunikasi.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Ayah dari petarung MMA Khabib Nurmagomedov, Abdulmanap Nurmagomedov, dilarikan ke rumah sakit di Moskow, Rusia, Ahad (3/5).
Foto: @khabib_nurmagomedov
Ayah dari petarung MMA Khabib Nurmagomedov, Abdulmanap Nurmagomedov, dilarikan ke rumah sakit di Moskow, Rusia, Ahad (3/5).

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Kabar baik datang dari Abdulmanap Nurmagomedov, ayah dari petarung bebas Khabib Nurmagomedov, yang siuman dari koma. Meski sudah sadar, Abdulmanap masih harus menjalani perawatan intensif di Moskow, Rusia, Kamis (14/5) waktu setempat.

Seperti diberitakan Low Kick MMA, Abdulmanap dikabarkan koma setelah mengalami masalah pada jantungnya. Pria berusia 57 tahun itu lantas dirawat setelah menjalani operasi jantung di sebuah rumah sakit militer.

Kerabat keluarga Nurmagomedov, Ramazan Rabadanov, mengatakan, Abdulmanap sudah mendapatkan prosedur medis sesuai standar di rumah sakit. "Dia sudah sadar, tetapi belum dapat berkomunikasi. Kemarin dia masih koma karena operasi jantung," ujarnya.

Dokter masih memantau kondisi Abdulmanap hingga saat ini. Seluruh keluarga dan teman-temannya masih dilarang menjenguk ke rumah sakit.

Di satu sisi, kabar masalah kesehatan menuai dukungan dari berbagai pihak. Salah seorang rival Khabib di atas ring, Connor McGregor, memberi semangat pada Abdulmanap dan sang anak agar dapat keluar dari ujian yang sedang mereka hadapi.

Padahal, beberapa hari sebelumnya, McGregor dan Khabib terlibat perang urat syaraf melalui cuitan di akun Twitter masing-masing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement